Kapten Terbaik Co Pilot Sriwijaya SJ-182 Diego Enrile Mamahit Asal Minut Ditemukan

JAKARTA,JURNAL6.COM- Pencarian Korban peristiwa jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu DKI Jakarta oleh Tim Search and Rescue (SAR) satu persatu mulai di temukan.

Kali ini Tum SAR berhasil melakukan efakuasi mayat korban yang diduga adalah Kapten Co Pilot Pesawat Sriwijaya SJ-182 Diego Enrile Mamahit. Minggu (17/01/2021)

Setelah melewati proses Pencarian dan Identifikasi oleh Team DVI Polri, telah diperoleh data valid terkait Mayat Korban yang merupakan Co.Pilot terbaik asal Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulut ini.

Menurut penuturan salah satu keluarga korban, Lidia Alferni, Perwakilan keluarga Diego, pertiwa ini sangat menggucang hati kami , namun pihak keluarga sudah ikhlas dengan musibah tersebut.

“Saat ini mayat korban pesawat tujuan Jakarta -Pontianak ini masih berada di RS. Polri Kramat jati Jakarta dan rencananya akan di serahkan ke Pilhak Keluarga pada besok hari. Selasa (19/01/2021),” ungkap Lydia

Menurutnya, Keluatga besar Kapten Diego Mamahid , merupakan keluarga yang tak asing lagi dengan dunia penerbangan Internasional maupun Nasional. Dimana putra asal Minahasa Utara ini merupakan anak dari petinggi perusahaan maskapai penerbangan yang pernah berjaya di era awal tahun 2000-an.

Hal itupun terungkap ketika keluarga Diego datang ke RS-Polri Kramat Jati Jakarta saat menyerahkan data Ante Mortem.

“Pihak keluarga Diego sangat memahami betul bahwa insiden tersebut adalah risiko pekerjaan seorang Co-Pilot. Apalagi, Diego merupakan anak dari Sekretaris Perusahaan Bouraq Airlines yang pernah mengudara di Indonesia.” tuturnya

Diapun menambahkan,kapten Diego itu ayahnya adalah salah satu mantan terbaik dari salah satu maskapai Airlines Boy Mamahit yang memiliki segudang pengalaman didunia penerbangan.

“Sebagian besar Keluarga Almarhum adalah penerbang yang memiliki jam terbang tinggi berskala Internasional dan Nasional,” kata Lydia.

Selain itu katanya, penyerahan jenazah dari DVI Polri akan dilakukan pada tanggal 19 Januari 2021 dan Jenazahnya akan disemayamkan dirumah duka Heaven Slipi Rumah Sakit Dharmais. Dan ibadah penghiburan pukul 19.00 Wib dirumah duka serta pelepasan jenazah ke Pekuburan (TPU) Petamburan Jakarta.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *