Gelombang Pasang bak Tsunami, Air Laut Terjang Mantos dan Mega Mas

Manado272 views

Manado, Jurnal6
Gelombang pasang hantam kawasan bisnis Kota Manado. Cuaca buruk yang disertai angin kencang jadi pemicu. Bak tsunami, air laut masuk hingga pusat perbelanjaan.

Kawasan parkiran Manado Town Square (Mantos) dan Mega Mas porak-poranda. Air laut pun menerjang masuk lantai dasar Mantos. Itu terjadi pada Minggu (17/1/2021) sore hingga malam.

Pantauan tim Jurnal6 di Mantos, air laut awalnya menerjang parkiran belakang. Hanya dalam beberpa menit, gelombang pasang datang dan airnya masuk hingga bagian depan dan samping Mantoz.

Pengunjung, karyawan dan security yang berada di parkiran belakang mulai berlarian. Apalagi saat gelombang pasang susulan datang. Air lautpun mengalir hingga parkiran bagian samping dan depan Mantos.

Kejadian yang sama juga terjadi di kawasan bisnis Mega Mas. Gelombang pasang menyebabkan banjir rob hingga parkiran. Air laut yang berlahan mulai meninggi membuat ratusan kendaraan pengunjung mencari jalan keluar.

Kendati demikian, tidak sedikit kendaraan pengunjung mall yang sempat terendam air laut.

“Mudah-mudahan air laut akan segera surut agar besok kami sudah bisa kembali berjualan normal,” kata salah satu pengelola tenant di Mantos.(jrl6) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *