Serpihan Diduga Pesawat Sriwijaya Air Mulai Ditemukan, TNI Kerahkan Pesawat Intai, Heli dan KRI

Nasional188 views

Jakarta, Jurnal6
Serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mulai ditemukan. Hingga kini, serpihan yang ditemukan di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, masih terdiri dari serpihan kecil. Belum ditemukan jasad penumpang dari pesawat yang hilang kontak beberapa saat setelah lepas landas itu.

Dari video dan foto yang beredar, serpihan yang ditemukan diduga bagian ekor pesawat yang terkoyak, kabel dan kain yang diduga jok pesawat. Ada juga potongan jeans yang diduga milik penumpang, ditemukan bersamaan dengan serpihan pesawat lainnya.

Menurut pihak TNI, pencarian sudah mulai dilakukan. Teranyar, pencarian dilakukan di wilayah Pulau Laki dan Pulau Lancang, Laut Jawa.

“TNI mengerahkan helikopter dan pesawat intai,” kata Marsda TNI, Hendri Alfian, Minggu (10/1/2021).

Dikatakannya juga, pencarian akan dilakukan selama 7 hari. Semua angkatan saling berkoordinasi untuk melakukan pencarian.

Sementara itu, TNI angkatan Laut mengerahkan 4 KRI dan 1 tagboat di lokasi yang diperkirakan tempat jatuhnya pesawat. Sejumlah peralatan canggih yang bisa merekam 3 dimensi bawah laut, sudah mulai beroperasi di lokasi pencarian.(jrl6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *