oleh

Astaga,,,Proyek Miliaran Rupiah di Taman Berkat Tak Kunjung Tuntas

MANADO,JURNAL6.COM- Mega Proyek berbandrol miliaran rupiah berupa kelanjutan pembangunan taman berkat (God Bless Park) yang dikerjakan oleh PT Karya. Tri Putra berbandrol Rp 3,210.000.000 tidak tuntas dikerjakan alias mubasir. Pantauan wartawan media online ini, proyek berkelanjutan ini tidak rampung dituntaskan oleh pihak kontraktor . Sehingga proyek itupun terkesan terlantar hingga tahun anggaran 2020 berakhir.

Informasi akurat dilapangan menyebutkan , proyek miliaran rupiah itu masih dalam proses penyelesaian. Bahkan proyek yang dikerjakan oleh PT Karya Tri Putra sejak 15 Oktober 2020 sampai akhir bulan Desember atau 75 hari kerja kalender belum rampung 100 persen.

STA GINOSKO

“Proyek taman berkat sudah jadi langganan tersendat , tahun lalu juga begitu karena dikerjakan oleh kontraktor yang tidak bonafide,” ucap sejumlah warga yang berfoto ria diatas taman berkat.

Data dilapanganpun menyebutkan semestinya tidak ada proyek fisik pembangunan karena dana itu sudah dialihkan ke bantuan Covid 19, namun Pemkot Manado melalui Dinas (PUPR) Kota Manado tetap melaksanakan tender proyek tersebut. Sehingga proyek 3,2 miliar itu dikerjakan selama 75 hari kalender kerja belum juga rampung 100 persen.

Menyikapi polemik tersebut, Pihak (PUPR) Kota Manado melalui PPK yakni Indun alias IIn mengakui , kalau proyek miliaran itu belum tuntas dikerjakan.

“Walaupun sudah diberikan ketambahan 50 hari kerja tapi proyek itu sudah dikenakan denda,” jelas Iin kepada media Jurnal6.Com. Senin (4/01/2021) sore di lokasi God Bless Park. Bahkan dari pihak PPK juga menyampaikan bahwa volume yang sudah dikerjakan tidak cair di bagian keuangan Pemkot Manado sehingga proyek terbengkalai.

(team JM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed