Pilkada Minsel Sukses di Tengah Pandemi, Bawaslu Minsel Ucapkan Terima Kasih

Minsel101 views

Amurang, Jurnal6

Pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sukses digelar. Koordinator Divisi (Kordiv) Penindakan Bawaslu Minsel, Franny Sengkey SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Minsel, yang telah mensukseskan Pilkada serentak.

Menurut Sengkay, suksesnya pelaksanaan pemungutan suara pada Tanggal 9 Desember 2020, membuktikan bahwa kekhawatiran masyarakat mengenai kluster baru penyebaran Covid-19 tidak terjadi.

“Sebagai Badan Pengawas Pemilu, kami bersyukur karena telah melewati sekaligus berhasil mengatasi kekhawatiran, serta kecemasan, mengingat Pilkada serentak dilaksanakan di dalam kondisi Pandemi Covid-19,” kata Sengkey, Rabu (30/12/2020).

Sengkey mengatakan, bahwa kekawatiran pemerintah terkait pelaksanaan Pilkada di masa pandemi covid-19 akhirnya dapat dilewati.

“Sebelumnya ada banyak usul dari berbagai elemen untuk menunda pilkada karena takut muncul cluster Covid-19 Pilkada serentak. Tapi lewat keyakinan pemerintah, serta kerja keras penyelenggara dan ketaatan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan. Akhirnya Pilkada boleh berlangsung dengan aman,” kata Sengkey.

Sengkey mengaku, seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkada serentak, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati serta Wakil Bupati telah berjalan sesuai jadwal.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *