oleh

Perjuangan Kader Perindo Orwin Tengor Berbuah Kemenangan untuk FDW-PYR di Sultra

-Minsel-94 views

Amurang, Jurnal6
Kerja keras kader Partai Perindo di Daerah Pemilihan (Dapil) Suluun Tareran (Sultra), berbuah manis. Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yani Rembang (PYR), pasangan calon (Paslon) Bupati Minahasa Selatan (Minsel) yang diusung PDIP dan Perindo, berhasil mendapatkan kemenangan. Salah satu “aktor intelektual” kemenangan itu adalah Orwin Tengor, anggota DPRD Minsel.

Karapi Winner, adalah relawan bentukan Tengor. Dengan dikoordinir Audy Runtuwarow, Karapi Winner mampu meyakinkan masyarakan Kecamatan Sultra untuk memilih FDW-PYR.

STA GINOSKO

Menurut Audy, memenangkan FDW-PYR di wilayah Sultra tidak gampang. Pasalnya, Kecamatan Sultra adalah salah satu basis Partai Golkar.

“Saat proses Pilkada, Karapi Winner dan pak Orwin Tengor terus bergerak. Kami ikut mengawal pak Orwin Tengor melakukan konsolidasi dan sosialisasi visi dan misi FDW-PYR dan ODSK,” aku Audy.

Untuk mencapai target kemenangan, kata Audy, Tengor tak henti menggerakkan sejumlah komunitas dan relawan untuk menjangkau warga Sultra.

“Hasilnya luar biasa. Kerjasama komunitas dan relawan bentukan pak Orwin Tengor juga kader-kader PDIP, Paslon FDW-PYR dan ODSK mendapatkan kemenangan besar,” paparnya.

Selama ini, kata Audy, Partai Golkar selalu mendominasi perolehan suara di Desa Kapoya Raya, Kecamatan Sultra. Pasalnya, selama satu periode pemerintahan, Bupati Minsel Christiany Paruntu, sudah 8 kali ke desa ini.

“Namun, berkat tangan dingin pak Orwin Tengor, dia berhasil membalikkan keadaan, sehingga ODSK dan FDW-PYR menang hingga 67 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, pengusaha muda yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Perindo Minsel, Orwin Tengor, saat dimintai tanggapannya soal kemenangan FDW-PYR, mengaku gembira. Menurut dia, kemenangan FDW-PYR dan ODSK adalah hasil kerja keras dari seluruh elemen masyarakat.

“Kemenangan ODSK dan FDW-PYR adalah kerja keras dari kader PDIP, Perindo, BMI, relawan dan seluruh pendukung FDW-PYR Minsel,” kata Orwin, anggota DPRD Minsel termuda itu.

Salah satu rahasia kemenangan ODSK dan FDW-PYR di Kecamatan Sultra, kata Orwin, adalah kolaborasi kekuatan pemilih dari kaum milenial dan orang dewasa.

“Dua kekuatan besar ini berhasil disatukan, dan berhasil membawa perubahan pandangan warga Kecamatan Sultra, sehingga FDW-PYR bisa menang 67 persen. Sebab, sebelumnya, wilayah ini dikuasai Beringin (Partai Golkar, red),” ungkap.

Dia juga memuji sepak terjang kader PDIP di wilayah Kecamatan Sultra, yaitu Veerke Pomantouw dan Jefferson Runtuwene.

“Saya juga salut dengan senior ibu Dewan Veerke dan pak Jefferson. Senang berkolaborasi dengan kedua senior ini, sebab hasil yang kami peroleh sangat signifikan,” ujarnya.

Harapan dia, visi dan misi FDW-PYR dapat segera terwujud di Kabupaten Minsel.(rul mantik) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed