oleh

21 Calon Anggota KPID Sulut Raih Tiket ke Tahap FPT

Manado – Seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara yang diikuti 109 peserta kini memasuki persiapan fit and proper test (FPT) setelah sebelumnya melewati tahapan tes tertulis, Wawancara dan makalah.

Pada tahapan penjaringan tersebut sebanyak 18 orang calon anggota KPID plus 3 orang incumbent berhasil meraih tiket masuk ke tahapan terakhir untuk mengikuti fit and proper test oleh komisi I DPRD Sulut.

STA GINOSKO

Ketua komisi I DPRD Sulut Dra. Vonny Paat yang mengumumkan secara langsung nama-nama calon anggota KPID mengatakan, sesuai Undang – undang Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) hasil seleksi tersebut dituangkan melalui berita acara dan ditanda tangani lima peraonil Timsel daerah.

” Nama – nama ini telah dibuatkan berita acara oleh Timsel yang berjumlah lima orang personil dibawah pimpinan ketua Pak Stevanus Vreeke Runtu dan kelima Timsel ini telah menanda tangani berita acara. Jadi sudah sah karena memang harus seperti itu sesuai undang-undang KPI. ” jelas Paat didampingi Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen, Ketua Timsel Stevanus Vreeke Runtu, Wakil Ketua Komisi I Muhamad Wongso serta Sekwan Glady Kawatu.

Selanjutnya tambah Paat, setelah tahapan pengumuman, 21 calon anggota KPID tersebut akan melaksanakan uji publik kepada masyarakat selama sepuluh hari kerja.

” Mulai besok 15 – 30 Desembe 21 calon anggota KPID ini akan melaksanakan uji publik, sementara untuk FPT sendiri akan dilaksanakan di awal tahun 2021 bulan Januari, ” tandas politisi PDIP ini.

Disisi lain ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen memberi apresiasi upaya Timsel yang dinilai telah bekerja dengan baik selama empat bulan dan berhasil menyeleksi 21 orang untuk mengikuti tahapan terakhir.

” Hasil ini merupakan hasil independen tidak ada satupun intervensi dan diberikan keleluasaan kepada tim seleksi untuk menilai se-objektif mungkin supaya bisa menghasilkan orang-orang yang luar biasa. Yang lolos ada 18 ditambah tiga incumbent sehingga total yang akan mengikuti tahapan FPT berjumlah 21 orang, “terang Silangen

Berikut nama-nama calon anggota KPID Sulut yang maju ke tahapan fit and propertes

  1. BOYKE D. SONDAKH, SE
  2. SANDRA P. BINAMBUNI SH, MH
  3. FLOORTJE V. S. PATEN
  4. TRUELLY I. RAMBERT, ST
  5. REIDY F. SUMUAL
  6. JEINER J. RAWUNG, S.PSI, M.PD
  7. GEYSBERT J. LUMEMPOW
  8. DICKY P. O. TUMBEL
  9. PENGASIHAN AMISAN, S.IP
  10. MEILANY RAUW, SE
  11. GABRIELLA H. WENUR, M.STAT
  12. JOUVIE N. ROMPIS, SE
  13. BOYKE R. PAPARANG, S.IP
  14. DRS. DES DENY RANTUNG
  15. INGGRID N. IMBANG, S.PT, M.SI
  16. MEYER TANOD, S.SOS
  17. HAMRI MOKOAGOW, S.PD
  18. IR. DOLFI G. KASENDA
  19. DOFLLIEN 0. PELLENG. SH, MH
  20. DRA. LILI SEHENI MUNI
  21. MERLYN C. P. WATULANGKOW, SH (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed