Victor Malonda : OD Kans Kuat Pimpin Kementerian KKP

Manado – Prestasi yang diukir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondondokambey (OD) dalam memajukan berbagai sektor di daerah ini menjadi catatan khusus mantan birokrat Sulut Victor Malonda.

Ia menilai program yang dilaksanakan Gubernur Olly Dondokambey bersama pasangan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw pada periode pertama dinilai berhasil terutama di sektor Pertanian, Perikanan dan Pariwisata.

” Contohnya di sektor pariwisata, Infrasturktur, Kelautan dan Perikanan, Ketenaga kerjaan, ESDM dan lainnya dengan berbagai penghargaan yang diraih, dan itu membuktikan kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) sukses membawa keberhasilan bagi Sulawesi Utara. “ungkap Malonda.

Mantan Kabag Kerjasama Bilateral Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian ESDM sekaligus mantan Wakil Kepala Dinas ESDM Sulut dan mantan Kadis Lingkungan Hidup Sulut ini menilai OD sangat berpeluang memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pasca ditinggalkan Edy Prabowo yang tersangkut kasus korupsi.

“Beliau (Olly Dondokambey) sangat layak duduk sebagai Menteri KKP karena pengolaan menegemennya sangat baik. Yang pasti akan banyak inovasi pasti akan beliau lakukan guna mensejahterakan para Nelayan,” ungkapnya, Sabtu (12/12).

Selain itu Wakil ketua FORUM GERAKAN MINUT MAJU (FGMM) dan mengatakan kinerja OD di pemerintahan Sulut terutama menghadapi Pandemi covid 19, Pemerintahan ODSK tetap berjuangan agar ekspor ikan yang dihasilkan nelayan Sulut tetap berjalan.

” Salah satu faktor tidak anjloknya perekonomian di Sulut adalah langkah berani pak Olly melakukan terobosan kebijakan export ikan ke luar negeri di tengah Pandemi covid 19 bahkan beliau memberikan jaminan melalui kartu khusus bagi nelayan guna kesejahteraan mereka.” tandas Malonda.

“Pak Olly memang sudah memikirkan hal itu jauh sebelumnya dan bukan tiba saat tiba akal. Jadi sangat wajar jika OD menduduki kursi Menteri Kelautan dan Perikanan meski itu merupakan hak prerogatif Presiden namun tidak ada salahnya kita semua berharap dan saya yakin rakyat Sulut setuju dengan hal ini,” pungkasnya. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *