Gelar Ibadah pra Natal DPRD Sulut, dr Andi: Jadilah Damai Sejahtera Bagi Sesama

Berita Utama191 views

Manado- Sukacita menyambut hari kelahiran Yesus Kristus dirayakan keluarga besar DPRD Sulut melalui ibadah Pra Natal yang berlangsung di ruang paripurna kantor DPRDSulut Selasa (7/12/20) sore.

Ibadah pra Natal yang dihadiri Wakil Gubernur Steven OE Kandouw mengambil  tema “ Natal membawa Pengharapan” dipimpin Pdt. Steven Tumbel lewat khotbahnya dikutip melalui tiga kitab injil Matius 2 : 6, Yohanes 7: 42 dan Lukas 2 : 4.

Pdt Steven memberikan penguatan kepada jemaat  agar tetap mengandalkan Tuhan dimasa sulit saat ini ditengah wabah penyakit corona yang melanda dunia  bahkan di Sulawesi Utara.

Sebagai orang beriman, momentum Natal yang penuh tantangan ini pertolongan Tuhan akan selalu ada dalam kehidupan orangyang selalu mengandalkan Tuhan.

“ Ingat masih ada harapan yaitu Yesus,  janganlah kita putus asa Tuhan berkuasa atas penyakit Corona oleh karena itu melalui peristiwa Natal tahun ini kita semua  meyakini masih ada Yesus  yang memberi harapan bagi kita umat manusia. “ ujar Pdt. Steven Tumbel.

Sementara itu Ketua DPRD Sulut dr. Andi Silangen dalam pesan Natalnya memberikan motivasi serta penguatan  kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD untuk tetap berjuang demi  rakyat meski harus menhadapi tantangan dan persoalan yang ada.

“ Makna Natal ini  juga memperingatkan kita sebagai anggota dewan,  apapun yang kita kerjakan kita pasti akan mampu melakukannya. Karena ada satu pribadi yang sangat berkuasa hidup di dalam kita. Dialah yang akan menyertai kita.  Ini seperti yang dikatakan Ibrani Pasal 12 Ayat 5, ‘Aku sekali-kali tidak akan membiarkan kamu, Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan kamu’,” tandas Silangen mengutip ayat Alkitab.

Dia juga mengajak seluruh keluarga besar baik  pimpinan dan anggota DPRD, jajaran Sekretariat untuk meneladani Yesus Kristus sebagai  pembawa damai sukacita.

“ Di kesempatan yang berbahagia ini penuh dengan sukacita percayalah Dia hidup bersama kita, makanya kalau kita  dalam menjalani kehidupan ini kalau ada sesuatu yang kita harapkan tidak terjadi jangan kecewa, jangan marah-marah karena Yesus ada dalam hidup kita, Jadilah damai sejahtera bagi sesama, “ ucapnya.

Sementar Wakil Gubernur Steven Kandouw yangi kut menyampaikan pesan Natal menyebut tahun ini adalah Natal yang penuh keprihatinan bahkan juga tantangan yang biasanya dirayakan dengan berbagai kegiatan namun akibat wabah virus corona membuat umat Kristiani melaksanakan ibadah dengan terbatas.

“ Pasti secara turun temurun Natal tahun ini kita tidak akan lupakan, Natal yang tidak seperti biasanya duduk baku jao, musti pake masker,  musti pake hand saniitiser dimana tahun – tahun sebelumnya tidak kita alami, “ ujar Wagub Steven.

Namun ia meyakini, sebagai orang percaya apapun tantangan yang dihadapi pasti bisa dilalui  asalkan selalu berpengharapan kepada Tuhan.

“Namun kita harus syukuri bersama meski dalam suasana Natal yang penuh keprihatinan dan tantangan namun dibalik semuanya ini kita meyakini dan percaya di depan ada harapan bagi kita semua,” ujar Wagub.

Wagub Steven Kandow bahkan sempat mengenang romantika saat dirinya menjadi pimpinan DPRD Sulut tahun 2014-2015  yang juga dirayakan bersama keluarga besar DPRD Sulut.

“ Banyak history dan romantika yang tidak bisa begitu saja saya lupakan  dengan hal-hal yang baik dan indah dan inspiratif saat menjadi anggota bahkan pimpinan DPRD Sulut. “ kenangnya.

Dalam rangkaian ibadah Natal tersebut panitia yang dikomandani Sekwan Glady Kawatu  menyiapkan bingkisan Natal bagi dua  ASN yang memasuki purna tugas, THL, dan perwakilan Wartawan. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *