Program Dana Lansia Milik GSVL-MOR Disalurkan

MANADO,JURNAL6.COM- Janji politik Walikota dan Wakil Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR), untuk mensejahterakan masyarakatnya terus dibuktikan, Selasa (1/12/2020).

Bukti konkritnya , kedua pemimpin di kota Manado ini akan segera merealisasikan pembayaran dana lansia tahap akhir yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 3 Desember 2020.

Tak tanggung-tanggung,program urgent kedua Walikota dan Wakil Walikota Manado yang terpilih dan dilantik pada tanggal 9 Mei 2016 dan akan berakhir masa jabatan pada tanggal 9 Mei 2021 ini terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang ada di Kota Manado.

“Setiap lansia akan menerima Rp 1 juta per orang sebagai bentuk kepedulian saya kepada para orang tua di masa pandemi Covid-19,” ujar GSVL di Kelurahan Teling Bawah.

Lebih jauh katanya, Kota Manado adalah satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang melakukan pembayaran dana lansia.

“Cuma di Kota Manado di Provinsi Sulut, sementara Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Sulut,” ucap Vicky

Alhasil, penyaluran dana yang bersumber dari APBD induk tahun 2020 ini akan dilakukan di masing-masing Kelurahan bersama pihak BRI.

Seperti yang diketahui total yang akan dibayarkan adalah sebesar Rp 1,5 juta per orang dengan rincian tahap awal sebesar Rp 500.000 dan tahap dua sebesar Rp 1.000.000.

“Ini dilakukan agar komitmen moral saya dengan lansia tuntas di tahun 2020,” jelas GSVL.

Bukan hanya itu saja, seain dana lansia, terhitung mulai hari ini pembayaran dana tenaga harian lepas (THL) khususnya petugas kebersihan mulai dilaksanakan.

“Petugas kebersihan wajib diperhatikan khususnya kesejahteraan hidup mereka.”tukasnya

Diapun menambahkan, kita bisa membayangkan bagaimana jadinya jika sampah di jalan-jalan menumpuk 2-3 hari. Untuk itu supaya Kota kita kelihatan bersih dan sejuk, maka hak petugas kebersihan tetap harus kita perhatikan.

“Hak petugas kebersihan harus kita realisasikan,” tegasnya

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Vanda Ariantje Pinontoan, mengimbau agar penyaluran dana lansia dilakukan secara merata sesuai dengan usia yang ditentukan.

“Lapor kepada saya jika ada yang tidak menerima dana lansia. Tapi saya yakin oma opa yang hadir di tempat ini semua dapat,” tegas srikandi Partai Demokrat saat melakukan kampanye terbatas di Kelurahan Pandu.

(team JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *