Kesek: Pemerintahan Bupati Mecky Onibala Sangat Berdampak

Minsel263 views

Amurang, Jurnal6
Penunjukan Mecky Onibala sebagai Penjabat Sementara Bupati Minahasa Selatan (Minsel), dinilai sangat tepat. Kemajuan sistem pemerintahan di Minsel, meski baru dalam sebulan, jadi bukti. Pengakuan berbagai elemen masyarakat Minsel pun menyembul ke permukaan.

Salah satu pernyataan muncul dari tokoh agama Sulawesi Utara (Sulut) asal Minsel, Drs Y Kesek MTh. Menurut Kesek, Onibala telah sukses membawa awal perubahan di Kabupaten Minsel.

“Pemerintahan Bupati Mecky Onibala sangat berdampak,” tandas Kesek, saat ibadah bersama di GPdI Desa Raanan Baru, Kecamatan Motoling Barat, Minggu (1/11/2020).

Alasan dia, banyak kemajuan yang terjadi di Kabupaten Minsel, kendati Onibala batu 1 bulan lebih memerintah.

“Ada program insentif untuk lansia, untuk hamba Tuhan, menaikkan tunjangan ASN, mengalokasikan dana duka, menaikkan gaji THL. Hal ini memberikan dampak besar di Minsel di tahun-tahun yang akan datang. Ekonomi meningkat, rakyat Minsel sejahtera, Kabupaten Minsel diubah,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bram Tampanguma. Awal perubahan mulai terasa saat Onibala menjadi Penjabat Bupati Minsel.

“Model seperti inilah yang selama ini diidamkan rakyat Minsel. Sudah mulai ada perubahan. Semoga pemimpin yang akan terpilih nanti adalah pemimpin yang membawa perubahan,” paparnya.

Onibala dalam sambutannya di dua gereja di Minsel, yakni di GPdI Gloria Tondei dan GPdI Raanan Baru, mengatakan, dia telah memasukkan anggaran insentif untuk lansia dan hamba Tuhan.

“Tahun depan, lansia dan hamba Tuhan akan mulai mendapatkan insentif. Meski baru seberapa, namun ini adalah bagian dari komitmen saya untuk memulai perubahan dan membawa kesejahteraan untuk rakyat Minsel,” kata Onibala, disambut aplaus ratusan jemaat yang hadir.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *