Resmi Jadi Pimpinan DPRD Sulut, Andi Silangen : Semua Karena Campur Tangan Tuhan

0
92
Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen

Jurnal6 Manado – Rasa syukur disampaikan  Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Andi Silangen usai dilantik menggantikan Andrei Angouw yang maju dalam pertarungan pilkada Kota Manado.

“ Saya bersukur atas Kasih Karunia Tuhan Yesus Kristus yang kita Imani  proses pelantikan dari awal  hingga akhir  boleh berjalan dengan baik, semua karena campur tangan Tuhan, “ ucap Silangen kepada wartawan Senin, (26/10/20)

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut langkah maupun program kerja kedepan dirinya akan tetap melanjutkan apa yang  telah dilakukan ketua Dewan sebelumnya dengan lebih optimal.

“ Langkah awal  saya kira tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pak Andrei Angouw, kita akan mengikuti apa yang telah dikerjakan pak Andrei Angouw untuk lebih optimal lagi kedepan mengenai kerja-kerja politik yang ada di DPRD Sulut. Teman-teman pers juga tahu kemitraan dengan institusi  pemerintah Provinsi itu sudah terbangun dengan luar biasa, tentunya kita harus pertahankan itu bahkan kalau perlu bisa kita tingkatkan seperti apa yang disampaikan penjabat Gubernur Agus Fatoni dalam sambutannya tadi sinergitas kemitraan yang positif artinya saling mengingatkan, saling kontrol yang tujuannya satu untuk kesejahteraaan rakyat, “ tandas suami tercinta dr. Rinny Tamuntuan ini.

Disisi lain dirinya tak lupa mengingatkan masyarakat  dalam menghadapi libur panjang ini agar tidak perlu melakukan banyak kegiatan diluar apabila tidak penting terlebih dalam situasi pandemi virus covid 19.

“ Kalau tidak ada kegiatanyang urgent diam saaja dirumah, kalaupun memang harus keluar maka laksanakan dengan yang namanya  3 M yaitu memakai Masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan, “ imbuhnya. (stem)

Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liouw : Pak Andi Silangen Harapan Baru Bagi Masyarakat Nusa Utara

Jurnal6 Manado – Kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini antara eksekutif dan legislative Sulut dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat terlebih warga Nusa Utara menjadi harapan Kepala Kespangpol Sulut Steven Liouw kepada Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen.

Menurutnya dengan dilantiknya dr Andi Silangen tak lain merupakan putra terbaik Nusa Utara menjadi harapan baru bagi tiga wilayah kepulauan  yakni Sangihe, Talaud dan Sitaro.  

“ Saya pertama tentunya mengucapkan selamat kepada bapak dr Andi Silangen yang  boleh dilantik menjadiketua DPRD Sulut, Ini luar biasa  ada perwakilan dari Kepulauan Nusa Utara dan ini menjadi harapan baru  agar supaya aspirasi masyarakat di Sangihe, Talaud  dan Sitaro lebih  tajam lagi, “ ujar Liouw di kantor DPRD Sulut, Senin(26/10/20).

Dengan dipercayakannya sosok wakil dari Nusa Utara ini menjadi pimpinan Dewan diyakini aspirasi masyarakat  akan lebih baik lagi terutama mengingatkan kepada eksekutif  agar supaya stabilitas di perbatasan termasuk  bagaimana masyarakat  berpartisipasi menjaga  keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“ Beliau pak Andi Silangen dianggap mampu oleh partai,  kita berharap sinergitas dengan Pemerintah Provinsi  akan lebih baik lagi, dan apa yang telah dilakukan oleh pak Andrei Angouw  diteruskan karena sampai hari ini  kita melihat kerjasamanya,  pola kerjanya bersinergi dan diharapkan ini akan dijaga dan dipelihara.” harapnya. (stem)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here