oleh

Tungari Sebut Ada Klaster Baru Covid-19 di Sangihe

-Sangihe-15 views


Sangihe, Jurnal6 – Klaster baru Covid-19, menghantui warg Kabupaten Kepulauan Sangihe. Klaster itu bukan datang dari institusi atau lembaga pemerintahan maupun fasilitas kesehatan, namun datang dari keluarga sendiri. Fenomena baru ini diminta untuk diwaspadai.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Sangihe, dr Jopi Tungari mengatakan, protokol kesehatan diharapkan dapat terus diterapkan. Itu bukan hanya karena beraktifitas di luar rumah namun perlu juga diterapkan di saat berada di dalam rumah. Hal ini dipandang perlu, mengingat Kabupaten Kepulauan Sangihe telah masuk dalam zoba orange. Beberapa hari terakhir Kanupateb Sangihe ketambahan pasien Covid-19.

STA GINOSKO

Tungari, mencermati kondisi ini kecendrungan adanya klaster baru yakni klaster keluarga sehingga protokol kesehatan harus terus diterapkan saat berada di dalam rumah.

“Jadi protokol kesehatan itu bukan hanya saat kita keluar rumah, tetapi juga saat kita berada didalam rumah ataupun kumpul bersama keluarga. Sebab terdapat kecendrungan saat ini munculnya klaster- klaster keluarga,” ujar Tungari sembari  berharap kepada semua masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Sangihe untuk senangtiasa mematuhi protokol kesehatan sehingga apa yang menjadi pergumulan bersama dapat teratasi dan tidak ada lagi ketambahan pasien Covid-19. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed