Walikota GS Vicky Lumentut Ajak Mari Jo Bakobong, Tanam Bibit Kedelai

MANADO,JURNAL6.COM- Setelah dilaunching oleh Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dalam giat Marijo Ba Kobong pada perayaan Hari Tani Nasional pada 24 September 2020 lalu, sebagai titik star menuju Manado sebagai salahsatu daerah penghasil kedelai di Sulawesi Utara dengan menargetkan 100 hektar lahan untuk bibit kedelai yang tersedia oleh Pemerintah Kota Manado melalui perangkat daerah Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan.

Hari ini, Selasa (13/10) Walikota kembali melakukan giat Ba Kobong bersama kelompok tani (Poktan) Cempaka Meras, di Kelurahan Meras Kecamatan Bunaken yang diketuai oleh Sutrisno Mataser diatas lahan 10 hektar.

” Selamat atas penanaman ini, dan mari kita mulaikan dalam nama Tuhan, dalam keyakinan kita lakukan penanaman. Terimakasih, ” ucap Walikota sambil mendorong alat tanam kedelai diatas lahan perkebunan tersebut.

Sambil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat kerja sama dan kolaborasi dalam memajukan sektor pertanian ke depan di Kota Manado

Menurut Walikota program Ba Kobong, yang sudah kita canangkan pada bulan Februari lalu sebelum covid-19 ada di Kota Manado, melalui Ba Kobong kita perkuat ketahanan pangan keluarga dan perkuat ketahanan pangan di kota kita ini Manado. Juga membantu kebutuhan ekonomi keluarga dimasa sulit pandemi sekarang.

Diketahui setelah dilaunching oleh Walikota pada beberapa waktu lalu, target 100 hektar lahan untuk bibit kedelai dalam kurung waktu hampir dua mingguan hingga saat sudah sudah ada 65 hektar lahan yang ditanami bibit kedelai yang tersebar di Kelurahan Meras 20 Hektar, Kecamatan Bunaken, Kelurahan Bengkol 25 Hektar, Kelurahan Kima Atas 10 Hektar, dan Kelurahan Lapangan 10 Hektar Kecamatan Mapanget.
Kesempatan tersebut juga Walikota memberikan bantuan hand sprayer dan herbisida (racun rumput) untuk kebutuhan pertanian para poktan.

Hadir bersama dalam Ba Kobong, Kadis Pertanian Kelautan dan Perikanan, M Sofyan, Ketua FKUB Kota Manado, Pdt Renata Ticonuwu, STh, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M.Takumansang, Camat Bunaken Boyke Pandean, Ketua KTNA Kota Manado, George Keintjem.

(ONAl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *