oleh

Ruas Jalan Minsel-Mitra Belum Beres, Duo Legislator Ini Minta Keseriusan Pemprov Sulut

Jurnal6 Manado -Belum tuntasnya penyelesaian sejumlah ruas jalan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra) dipertanyakan  dua wakil rakyat Sulut Stella Runtuwene dan Boy Tumiwa dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III bersama Dinas PUPR Sulut Rabu, (7/10/20).

Wakil Ketua Komisi III Stella Runtuwene  menyoroti  proyek ruas jalan di Ratahan – Amurang sepanjang 3 KM  dengan anggaran 2 milyar lebih dikhawatirkan tidak tuntas.

“ Kemarin saya jalan dari titik nol sampai selesai dilokasi yang mereka kerjakan  itu hanya 1 kilometer berari target penyelesaiannya lumayan masih banyak,  belum lagi jalannya curam kurang lebih 100 meter dalamnya sesuai informasi masyarakat  dan itu hanya dilewati satu mobil.” ujar Politisi NasDem ini.

Dirinya berharap kedepan tidak hanya 3 kilometer yang dikerjakan karena secara keseluruhan kondisi jalan tersebut masih banyak yang rusak.

Hal senanda dikatakan anggota komisi III Boy Tumiwa yang  mengikuti RDP melalui virtual. Ia menyebut Minahasa Selatan ada 4 ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Sulut namun hingga saat ini belum diseriusi pemerintah .

“ Di Minahasa Selatan ada 4 ruas jalan Propinsi yaitu  Ratahan –  Amurang, Pontak – Kalait, Maruasey – Sonder dan  Paslaten – Ranowangko. Maruasey – Sonder sisi longsornya tidak dikerjakan dengan baik, cuma da angka tu tanah jadi menyulitkan pengguna jalan karena sempit, “ tandas Politisi PDP ini

Tumiwa juga menyoroti pengerjaan jalan Ratahan – Amurang tahun anggaran 2019 belum tuntas, serta meminta Dinas PUPR bisa menyelesaikan proyek ruas jalan Tombatu – Ranoketang  dan Ranoketang Amurang  tahun 2020 ini.

“ Ini sekaligus juga evaluasi realisasi tahun 2019 karena ini aspirasi  dari masyarakat ketika kami turun reses, “ ujar Tumiwa

Menanggapi hal tersebut  Kepala Dinas PUPR Sulut Adolf Tamengkel mengatakan khusus ruas jalan Ratahan – Amurang sepanjang 3 Km pelaksanaannya sesuai anggaran dengan progres mencapai 60 persen dan akan selesai Desember mendatang termasuk ruas jalan Pontak-Kalait.

“ Ruas jalan Pontak – Kalait sementara dikerjakan melalui anggaran DAK 2020 sebesar 7,6 milyar, tahun ini selesai ,”  pungkas Tamengkel.(stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed