oleh

Serbuan Teritorial Kodim 1301/Sangihe, Dandim Pimpin Penanaman Jagung Hibrida

-Sangihe-83 views

Sangihe–Dukung ketahanan Pangan di Wilayah di masa Pandemi Covid 19, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P pimpin serbuan Teritorial penanaman jagung perdana di lahan Demplot Koramil 1301-05/Tahuna, yang berada di Kelurahan Kolongan Mitung Kecamatan Tahuna Barat, Kamis (24/09/2020).

Mengantisipasi terjadinya krisis pangan di tengah pandemi Covid 19, Jajaran Kodim 1301/Sangihe terus berusaha menguatkan ketahanan pangan di wilayah, melalui pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif yang berada di seluruh wilayah jajaranya,seperti dilakukan hari ini di lahan seluas kurang lebih 2 hektar yang akan di tanami bibit jagung hibrida. Walaupun diguyur hujan deras proses penanaman tetap berlangsung, dengan basah – basah penanaman perdana yang di pimpin langsung oleh Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P beserta seluruh personil Kodim, kelompok tani dan Dinas Pertanian Sangihe nampak semangat dan antusias.

Dalam kegiatan tersebut Dandim mengatakan, Saat ini kita tengah berupaya menguatkan Hanpangan menghadapi Pandemi Covid-19

“Kegiatan penanam jagung bukan hanya di lakukan di sini saja, akan tetapi kita akan lakukan di seluruh wilayah jajaran Kodim 1301/Sangihe. Selain mendukung program ketahanan pangan, juga untuk memotivasi masyarakat agar lebih jeli menggali potensi-potensi usaha yang dapat meningkatkan penghasilan di masa Pandemi ini,”kata Christanto.

“Dalam pelaksanaan pengolahan lahan, Kita bekerjasama dengan Dinas pertanian daerah dan kelompok tani di wilayah tersebut, Lahan demplot ini bertujuan sebagai lahan percontohan untuk menarik minat masyarakat, terkait pembongkaran lahan tidur, penanaman, perawatan dan pemupukan yang dibantu oleh Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), kita terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak untuk lebih mengoptimalkan Program Ketahanan Pangan di wilayah Kab. Kepulauan Sangihe ini,” Tutup Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Dandim sangihe 301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P , Danramil 05/Tahuna Kapten Inf M Lolaroh, Wakapolsek Iptu N Rahotang, Camat Tahuna Barat Greita Karambut, S. Stp, Lurah Mitung Asrianti Nangalo, Sp.
Lurah Beha Baru Meny Woinalang, S. Pd, Ketua Poktani Mustakum Beha Baru Andris Budiman, ketua Poktan Sumber Kasih Marhun Masihor, Personil Kodim, Polsek Tahuna dan masyarakat.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed