Fanny Legoh : Pasangan ODSK Adalah Anugerah Tuhan Untuk Sulut

Jurnal6 Manado – Politisi PDIP Sulut Fanny Legoh  memberikan pandangan  terhadap kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey  dan Wakil Gubernur Steven Kandouw  (ODSK) yang disebut merupakan anugerah  dari Tuhan untuk masyarakat Sulawesi Utara

Menurutnya dilihat dari hasil yang dicapai selama pemerintahan ODSK periode pertama pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara mencapai angka 6,2 persen.

“ Pasangan ODSK itu adalah anugerah dari Tuhan bagi Sulawesi Utara, Ini bukan cerita bohong atau cerita rumah kopi tapi ini fakta, angka-angka yang naik di seluruh instrumen pembangunan semua mengalami peningkatan dan kita terbaik di Indonesia khususnya pertumbuhan ekonomi  di angka 6,2 persen, ini kan luar biasa sementara daerah lain kesulitan seperti DKI Jakarta tapi di Sulut 6,2 persen, “ tandas anggota komisi 4 DPRD Sulut Selasa,  (2/9/20).

Contohnya dalam aturan kebina -margaan menurutnya harus investasi , dan disini OD bisa memainkan peranannya  sehingga bisa memperoleh dana untuk pembangunan tol.

“ Ini luar biasa bagi tokoh atau figure yang lain saya yakin sangat susah dan kita tau bersama sangat kompleks program dan keberhasilan pak Gubernur Olly Dondokambey maupun  Pak Wakil Gubernur Steven Kandouw selama ini seperti Airport, Pariwisata, sector pertanian dan sebagainya. Minta maaf kalau figure yang lain  membutuhkan puluhan tahun mencapai hal itu, namun pak Olly hanya beberapa tahun saja, “ bebernya.

“ Contohnya tahun 90-an sebelum pak Olly menjadi Gubernur angka kunjungan turis mancanegara hanya 2500 per tahun  tapi sejak 2016  bulan Juni sampai Desember itu mencapai 50 ribu wisatawan yang datang ke Sulawesi Utara.” ungkap Legoh.

Untuk itu ia berharap lima tahun kedepan  pada pilkada 2020 bila dipercayakan rakyat memimpi Sulut pasti  akan lebih baik lagi,.

“ Mari kita bersatu jangan terpecah-pecah membangun Sulut kedepan beliau sudah membuktikan Sulawesi Utara sejajar dengan propinsi  besar lainnya seperti Jawa Barat dan ini hanya dimiliki tokoh hebat pak Olly Dondokambey,” pungkasnya. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *