oleh

Jelang Dies Natalis ke-59, Pimpinan Unsrat Mnado Ziarah ke Makam Mantan Rektor

-Manado-68 views

Manado, Jurnal6
NAMA besar Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, dengan segala kemajuan saat ini tak bisa dipungkiri tak lepas dari jasa para pendahulu yakni mantan rektor. Kehadiran mereka di masa lalu, jangan sampai dilupakan melainkan terus diingat jasa-jasanya. Menyambut dies natalis ke-58, Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat beserta jajarannya, melakukan ziarah ke makam para mantan rektor Unsrat, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Makam yang dikunjungi itu yakni, makam Prof MR GMA Inkiriwang Periode Tahun 1969-1974, Prof Dr Ir Jopi Paruntu MS Periode Tahun 1995-2003, Prof Drs RS Tangkudung Periode Tahun 1986-1995, Prof dr FH Palilingan Periode Tahun 1965-1969, Prof dr Hendrikus Kandou Periode Tahun 1974-1977, Dr Gerungan Saul Semuel Jacob Ratulangi Pahlawan Nasional dan Prof Ir Willem J Waworuntu MSc Periode 1976-1986.

Kegiatan ziarah ini memang menjadi rutinitas yang harus dilakukan jelang dies natalis Unsrat sebagai tanda bakti dan terima kasih atas perjuangan para pendahulu Unsrat. 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih memiliki para pejuang pendahulu Unsrat yang telah meletakkan pondasi kuat membangun sebuah kampus unggulan di Sulawesi Utara,” tutur Kumaat.

Kata dia, bertambahnya usia selalu dibarengi dengan pengharapan akan makin bertambahnya kedewasaan. Tidak hanya bagi manusia, pertambahan usia bagi organisasi pun selalu dikaitkan dengan tingkat kedewasaan. Apalagi bagi sebuah perguruan tinggi yang punya fungsi utama melahirkan para ilmuwan yang berkualitas.

“Dan untuk mencapai tujuan ini tentunya kami tidak akan pernah melupakan sejarah karena nantinya kita semua akan menjadi bagian dari sejarah itu,” ujarnya yang dalam kegiatan ini ikut didampingi para wakil rektor dan pimpinan fakultas.(lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed