oleh

Wisuda Daring, 936 Wisudawan Unsrat Manado Siap Mengabdikan Ilmu

Manado, Jurnal6 – UNTUK kali kedua, Universitas Sam Ratulangi Manado melakukan wisuda daring. Kamis 27 Agustus 2020, jumlah wisudawan sebanyak 936 orang. Meski tanpa bertatap muka secara langsung, para wisudawan tetap bersemangat mengikuti prosesi wisuda yang dipimpin langsung oleh rektor Unsrat, Prof DR IR Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Dalam sambutannya, Kumaat berharap, para wisudawan dapat mengabdikan ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk kesejahteraan banyak orang.

STA GINOSKO

“Para wisudawan, teruslah berinovasi, menggali potensi diri, kembangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki serta kobarkan semangat bangun bangsa, negara dan masyarakat. Masa depan yang penuh harapan menanti kalian,” katanya.

Lanjut rektor, masa pandemic bukanlah halangan untuk kuliah dan menimba ilmu. Terbukti dengan banyaknya lulusan saat ini. “Bebaskanlah diri kalian dengan kreatif dan inovatif, sejarah mencatat justru banyak penemuan di masa pandemic ini,” tambahnya pula.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE ikut menyampaikan harapannya bagi wisudawan Unsrat. “Terus berpacu dan kembangkan kapasitas serta kualitas diri guna menjadi SDM unggul yang nantinya dapat memberikan sumbangsih dan turut serta dalam membangun bangsa dan daerah,” harapnya.

Gubernur juga mengajak civitas akademika Universitas Sam Ratulangi untuk terus menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam melanjutkan pembangunan daerah serta dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan tentunya rajin mencuci tangan. Terpenting budayakan pola hidup sehat agar ilmu yang didapat bisa diaplikasikan ke masyarakat juga dalam mencari dan menciptakan lapangan pekerjaan,” pesannya. (Lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed