oleh

Menkes Sambangi Unsrat, Serahkan Insentif kepada Residen PPDS

-Manado-96 views

Manado, Jurnal6
UNIVERSITAS Sam Ratulangi mendapat kunjungan dari menteri kesehatan RI, dr Terawan Agus Putranto, Selasa (25/8/2020). Kunjungan tersebut terkait dengan penyerahan bantuan insentif bagi residen PPDS sebagai pejuang yang hari ini terus berhadapan dengan pandemic covid-19. Didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan jajarannya, Menkes disambut antusias oleh rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dan para pimpinan Unsrat lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih di tengah kesibukan beliau masih bisa menyempatkan berkunjung ke Manado, apalagi mengunjungi langsung universitas Sam Ratulangi,” ujar Kumaat.

Katanya pula, kunjungan ini merupakan bentuk perhatian yang luar biasa yang ditunjukkan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan.

“Tentu sangat bersyukur dengan perhatian ini dan sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah atas bantuan yang diberikan di tengah pandemic covid 19,” katanya.

Sementara itu, Dondokambey dalam sambutannya mengatakan masyarakat Sulawesi Utara sangat berterima kasih kepada presiden dan wakil presiden Indonesia karena, keluhan dari masyarakat selalu diperhatikan pemerintah pusat dengan langsung memberikan bantuan.

“Kami berharap pertumbuhan ekonomi Sulut akan terus tumbuh kembali apalagi dalam bidang kesehatan dengan adanya dukungan pemerintah pusat,” jelasnya. 

Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn)  Dr dr Terawan Agus Putranto Sp Rad (K) dalam kesempatan tersebut menyampaikan, jika pemerintah pusat selalu mendengar apa keluhan masyarakat. Namun negara punya cara dan punya tata juga ada prosesnya sehingga terwujudlah insentif untuk seluruh PPDS dari Presiden Republik Indonesia.

“Pemerintah melakukan upaya untuk membangun negara ini tentunya juga dengan mendengarkan keluhan dari masyarakat, apa yang diinginkan dan berupaya mencarikan solusi atas permasalahan yang terjadi,” ungkap Terawan.

Terawan juga mengatakan, untuk insentif dokter residen akan dibayarkan langsung untuk 6 bulan. “Per orang akan mendapatkan 75 juta rupiah,” ungkap Terawan.

Dia menambahkan, itu merupakan bantuan dari Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan hanya sebagai perantara, dan berharap ini dapat membantu dokter residen yang berada di garda terdepan di masa pandemi Covid-19 ini. “Mudah-mudahan ini membuat kita tetap semangat, dan tetap sehat,” tandasnya. (Lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed