Keterbatasan Belajar Daring, Dandim Sangihe Sediakan Tempat KBM di Kediamannya

Sangihe70 views

Sangihe, Jurnal6
Peduli masa depan dan  pendidikan generasi penerus Bangsa, Komandan Kodim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto SIP, sediakan tempat kegiatan belajar mengajar (KBM) di kediamannya.  Lokasi KBM itu dilaksanakan di Jalan Tatehe, Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna. Kamis (13/08/2020), KBM sudah dilaksanakan.

Dampak pandemi Virus Corona mengakibatkan proses belajar mengajar di sekolah sementara dihentikan. Itu dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebarannya Covid-19. Sistem pembelajaran online pun terpaksa dilaksanakan. 

Untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan belajar secara Daring, Dandim Sangihe pun menyediakan tempat belajar mengajar di kediamannya. Jaringan wifi di kediaman Dandim 1301/Sangihe dapat di memanfaatkan untuk belajar mengajar. Dandim pun membuka pintu rumahnya bagi peserta didik untuk melaksanakan proses belajar mengajar menggunakan jaringan wifi. 

Dandim Sangihe juga menyampaikan, jika kediamannya tidak cukup bisa menggunakan Aula Santiago Kodim 1301/Sangihe untuk belajar mengajar secara online (Daring). 

“Kami menyediakan fasilitas belajar mengajar ini di berikan agar para siswa-siswi dapat diberikan materi secara tatap muka maupun secara online (Daring) oleh guru pendidik. Juga melakukan pengawasan dan pendampingan langsung dalam proses belajar mengajar agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Christanto.

Dandim menambakan, Generasi muda adalah aset Bangsa yang harus kita jaga dan bina, masa depan Bangsa dan Negara ini tergantung pada generasi kita, mereka yang nantinya sangat berperan untuk mengisi dan membangun bangsa ini, untuk itu mari kita sama-sama peduli terhadap mereka,” pungkasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *