oleh

Kadis Kesehatan Sebut, OTG Masuk Kategori Berbahaya

MANADO,JURNAL6.COM- terus mewabahnya Pandemi Virus Corona atau Covid-19, terus mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Manado yang digawangi oleh Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Dr Ivan Sumenda Marthen, dalam proses karantina pasien covid-19 dibagi dalam tiga kategori yakni, Isolasi Mandiri, Rumah Singgah serta Rumah Sakit.

“Ada tiga proses tahapan karantina bagi pasien covid-19 yaitu, Isolasi Mandiri, Rumah Singgah serta Rumah Sakit,” tukasnya.

Lebih jauh kata Ivan, karantina Isolasi Mandiri lebih difokuskan pada Orang Tanpa Gejala (OTG) yang belum terkonfirm positif sedangkan isolasi Rumah Singgah dan Rumah Sakit dikhususkan bagi pasien yang sudah terinfeksi kena positif Virus Corona

“Harus diakui ada peningkatan pasien virus Corona , sehingga pihak rumah sakit sudah tak bisa menampung pasien lagi atau Over Capacity,”tukasnya.

Dokter yang sarat pengalaman didunia medis inipun mengatakan, bagi yang masuk kategori Tanpa Gejala sangat diharapkan melakukan perawatan dan pemantauan dirumah singgah sehingga penyebarannya bisa terkendali.

” Bagi gugus tugas covid-19 harus lebih pro aktif lagi menemukan kasus ini, karena dilapangan sebagian besar sudah melakukan kontak erat resiko tinggi tapi tidak mereka sadari,” pintah Ivan

Diapun menambahkan, bagi yang masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) mereka harus melakukan isolasi mandiri dan karantina dirumah sandiri , jangan sampai terlambat agar kasus OTG tidak merebak.

“Ini merupakan pekerjaan para gugus tugas covid-19 untuk menemukan kasus ini. Sebab OTG tergolong sangat berbahaya ,” pungkasnya.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed