oleh

Perindo Minsel Tepis Rumor Telah Tetapkan Bacabup, Rumengan: Terbuka Bagi Semua Kandidat

-Minsel-4 views

Amurang, Jurnal6
Rumor bahwa Partai Perindo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menetapkan Bakal Calon Bupati (Bacabup), ditepis pengurus daerah. Ditegaskan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Minsel, Meyvo Rumengan, belum ada Surat Keputusan (SK) yang mengesahkan salah satu calon.

“Hingga saat ini DPP Perindo belum mengeluarkan SK pengusungan Bakal Calon Bupati untuk Kabupaten Minsel,” tukas Rumengan, ketika ditanya wartawan soal rumor yang berhembus tersebut.

Dijelaskan Rumengan, Perindo Minsel masih membuka diri buat semua Bacabup yang mau menggunakan partai mereka sebagai kendaraan untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilihan Bupati (Pilbup).

“Terbuka bagi semua kandidat. Tentunya bagi yang serius dan harus melewati prosedur yang ditetapkan DPP melalui DPW Perindo Sulawesi Utara,” imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris DPD Perindo Minsel, Orwin Tengor. Menurut pria yang kini duduk sebagai anggota DPRD Minsel itu, mereka belum menerima informasi soal SK yang diisukan itu.

“Setahu saya belum ada SK dari DPP untuk mendukung satu calon. Kita tunggu saja. Siapapun yang akan ditetapkan oleh DPP melalui SK, pasti akan kami amankan,” ujar tengor.

Diketahui, empat Bacabup Minsel, kans meramaikan Pilbup yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Keempat orang tersebut yakni, Ramoy Markus Luntungan (RML), Franky Wongkar (PDIP), Michaela Paruntu (Golkar), Royke Sondakh (independen).(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed