Untuk Pertama Kalinya, Unsrat Lakukan Wisuda Daring

Manado645 views

Manado, Jurnal6
Mengukir sejarah baru di masa pandemi Covid-19, Universitas Sam Ratulangi Manado, melakukan wisuda daring, Kamis 11 Juni 2020. Tidak ada lagi ribuan mahasiswa yang hendak di wisuda, orang tua yang memadati auditorium Unsrat. Semuanya hanya dilakukan oleh jajaran pimpinan Unsrat melalui media daring.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam sambutannya mengatakan auditorium yang megah menjadi saksi setiap pelaksanaan acara wisuda yang meriah dan penuh kesan, ribuan kursi auditorium selalu terisi penuh oleh wisudawan dan orang tua.

“Hari ini saya berdiri di sini dan hanya disaksikan kursi-kursi kosong karena kalian semua berada di rumah. Dan kita harus mengikuti protokol covid 19 tanpa bisa bersua secara langsung,” kata Kumaat.

Lanjutnya, wisuda daring merupakan salah satu bentuk manifestasi yang harus ditempuh dalam upaya mewarnai dan beradaptasi sekaligus sebagai solusi terhadap dampak perubahan akibat pandemi covid – 19.

“Berbanggalah kalian semua diberi kesempatan mengukir catatan sejarah kehidupan lewat wisuda daring yang merupakan pertama kali dilakukan oleh lembaga pendidikan di seluruh dunia pada tahun 2020 ini termasuk di Unsrat,” jelasnya.

Rektor berharap wisudawan dapat memanfaatkan ijasah yang telah diperoleh untuk memulai berkarsa dan berkarya, serta menggoreskan lembaran baru kehidupan profesional lewat langkah awal dalam menciptakan lapangan kerja.

“Jagalah citra almamater lewat tindakan, etos kerja dan integritas sebagai alumni Unsrat dengan tetap berpegang teguh pada filosofi UNSRAT Sitou Timou Tumou Tou/Manusia Hidup Untuk Memanusiakan Manusia Lain,” pesan rektor.(lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *