oleh

Pemkab Sangihe Alokasikan Rp28 M Pembangunan Tahap Tiga RSD Liun Kendage

-Sangihe-118 views

Sangihe, Jurnal6
Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe kembali mengalokasikan anggaran untuk pembangunan lanjutan Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage Tahuna di Tahun 2020 ini. Dimana setelah dua tahapan selesai, dipastikan proses tahap ke tiga terealisai.

Hal ini dikatakan Direktur RSD Liun Kendage Tahuna, dr Handri Pasandaran ME saat dikonfirmasi terkait lanjutan pembangunan RSD Liun Kendage. Dikatakannya, saat ini proses pembangunan tahap tiga dalam pemenuhan dokumen yang telah diserahkan ke Badan Layanan Pengadaan (BLP) Setda Sangihe sebelum tahapan tender dimulai.

Dijelaskan Pasandaran, berbagai tahapan sebelum proses tender akan dipacu dalam waktu dekat bersama BLP dan PPCom.

“Jadi tahap lanjutan pembangunan RSD Liun Kendage Tahun 2020 memakan anggaran sekitar Rp 28 miliar dan akan dilaksanakan bulan ini (Juni,red). Saat ini sudah persiapan dokumen dan sudah dimasukan ke BLP PPcom baru mengajukan dokumen- dokumen persiapan lelang dan nanti kemudian ada rapat yang disiapkan antara PPCom dan anggota pokjapemilihan,” ungkap Pasandaran. 

“Di situ yang dirapatkankan misalkan seperti persiapan- persiapan dokumen lelang berupa  spesifikasi, HPS, dokumen identifikasi kebutuhan, syarat- syarat umum kontrak dan lainnya. dan hal itu yang dibahas rapat persiapan,” sambungnya.

Ditambahkannya, penyelesaian pembangunan RSD Liun Kendage Tahuna ini sebagai keseriusan Pemkab Sangihe demi optimalisasi layanan kesehatan bagi masyarakat di kawasan perbatasan ini. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed