oleh

Kasus Positif Covid 19 Masih Tinggi, Legislator Sulut Melisa Gerungan Dukung Siswa Belajar Dari Rumah

Jurnal6 Manado – Masih tingginya  angka kasus positif covid 19 di Sulut di level RO (Reproduction number) 2,5 membuat pemerintah belum berani mengambil resiko untuk mengaktifkan proses belajar mengajar di Sekolah.

Meski tahun ajaran baru akan dimulai bulan Juli mendatang,  Pemprov Sulut sampai saat ini tetap menganjurkan sekolah untuk  melaksanakan  kegiatan belajar lewat fasilitas rumah belajar, ruang guru, zoom,serta beberapa fasilitas lainnya melalui aplikasi internet.

Kebijakan tersebut mendapat dukungan anggota komisi 4 DPRD Sulut Melisa Gerungan  yang menyatakan hal tersebut menunjukan keseriusan Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di daerah ini sekaligus bagian dari tindakan pencegahan terutama menjaga kesehatan dan keselamatan para anak didik. Dengan demikian tambah legislator Dapil Minahasa Tomohon ini tindakan paling tepat untuk saat ini adalah belajar dari rumah.

“ Menurut saya itu tindakan yang sangat berani, tetapi sangat membantu untuk menghentikan mata rantai covid19 ini, “ tandas politisi PDIP ini Senin (8/6/2020).

Selain itu Melisa berharap juga agar pemerintah lebih serius memberi perhatian terhadap para tenaga medis yang saat ini sedang berusaha keras membantu penanganan pasien, bahkan menurutnya beresiko tertular covid 19

“ Saya juga ingin mengingatkan pemerintah Provinsi untuk meningkatkan kepedulian terhadap tenaga medis dokter yang sedang dan akan berjuang menangani covid 19 ini.” pungkas Melisa. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed