oleh

Pansus LKPJ Keluarkan Banyak Catatan, Jaclyn Koloay: Jangan Terulang Lagi

-Minsel-87 views

Amurang, Jurnal6
Evaluasi Laporan Keterangan Pertanggungan Jawab (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), usai. Panitia Khusus (Pansus) LKPJ bentukan DPRD Minsel jadi ujung tombak. Deretan catatan terkait LKPJ ditelorkan pimpinan dan anggota Pansus.

Banyaknya catatan yang dihasilkan dalam evaluasi itu membuat anggota Pansus, Jaclyn Koloay, prihatin. Menurut dia, temuan miliaran uang belanja yang ‘mencurigakan’ jangan lagi terjadi di tahun-tahun yang akan datang.

“Kami menemukan banyak catatan saat evalusi LKPJ. Miris sekali. Ini jangan terulang lagi,” tandas Ketua DPD Partai Perindo Minsel yang juga sebagai Ketua Fraksi Primanas di DPRD Minsel, Kamis (4/5/2020).

Menurut dia, agar kondisi tersebut tidak terulang, pihak eksekutif harus lebih jeli membuat dan melaksanakan program pemerintah. Sebab, semua kegiatan yang bersentuhan dengan keuangan daerah pasti akan dievaluasi legislatif.

“Harus lebih selektif, transparan dan jujur. Mengutamakan kepentingan rakyat dalam setiap program pemerintah akan membuat penggunaan uang negara lebih tepat sasaran dan jauh dari pemborosan,” tandas Koloay.

Diapun mengingatkan semua kepala Perangkat Daerah (PD) untuk berani menyampaikan yang benar kepada atasan.

“Kalau sesuatu melanggar aturan, harus berani mengatakan tidak kepada atasa. Sebab, jika terjadi masalah hukum, akan ditanggung sendiri oleh pengguna anggaran,” kunci isteri dari Wakil Ketua Perindo Minsel, Meyvo Rumengan.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed