oleh

Disaat Pendemi Covid-19 Retribusi PBB Bapenda Dinaikan Menjadi Rp 38 Miliar

MANADO,JURNAL6.COM- Dimasa pandemi Virus Corona atau covid-19 ini, capaian target retribusi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Manado pada triwulan kedua belum capai maksimal.

Pasalnya, dari target yang dipatok tahun 2020 sebesar Rp 33 Miliar , kini dinaikan lagi menjadi Rp 38 Miliar. Padahal dimasa pandemi covid-19 ini secara otomatis pasokan (PBB) akan mengalami penurunan drastis. Apalagi banyak warga yang kena (PHK) secara besar besaran dari tempat kerja mereka. Maka secara otomatis mereka sudah tidak lagi mendapatkan pendapatan bulanan bahkan untuk makan saja sudah sangat sulit.

“Memang torang pe target dari Rp 33 Miliar , kini dinaikan lagi oleh dewan menjadi Rp 38 Miliar,” ucap Kepala Bapenda Harke Tulenan Msc, melalui Kepala Bidang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Yuanita Joulanda Kumaat SH, MSI.

Menurut Nita, berkaca pada tahun 2019 lalu, target PBB diplot Rp 29 Miliar, namun realisasinya bisa tercapai sebesar Rp 30 Miliar.

“Capaian itu pada saat belum ada Virus Corona atau Covid-19. Tapi kondisi sekarang masyarakat banyak terdampak Covid-19,” tegasnya.

Lebih jauh kata wanita berkulit sawo matang ini, meskipun retribusi (PAD) dari bidang (PBB) dinaikan sebesar Rp 38 Miliar setahun, kami akan tetap berupaya mencapai target yang diberikan pada akhir tahun tepatnya pada tanggal 31 Desember 2020.

“Meskipun dilanda Covid-19, kami akan berupaya mencapai target yang diberikan,” pungkasnya.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed