Jaclyn Koloay Sumbang Rp5 Juta untuk Relawan Covid-19 Bentukan Satpol PP Minsel

Minsel139 views

Amurang, Jurnal6
Kondisi kesejahteraan tim relawan Covid-19 bentukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Minahasa Selatan (Minsel), memprihatinkan. Jaminan kesehatan saat bekerja menjadi tim yang mengubur jenazah korban Covid-19 maupun yang masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tidak memadai. Pemberian vitamin dan makan minum untuk meningkatkan imun “Tim Goyang” ini, jauh di bawah standar.

Kondisi ini terungkap saat evaluasi Laporan Keterangan Pertanggungan Jawab (LKPJ) oleh Panitia Khusus (Pansus) dan Satpol PP/Damkar Minsel, Kamis (28/5/2020). Menurut Kepala Satpol PP Minsel, pemberian vitamin untuk menjaga imun tim relawan tidak rutin tiap hari.

Kondisi memprihatinkan tim relawan Covid-19 Satpol PP Minsel, mengundang iba Anggota DPRD Minsel, Jaclyn Koloay. Dia pun tergerak untuk membantu tim relawan tersebut.

“Pak Kasat, gajian nanti saya kasih 5 juta rupiah untuk membantu tim ini,” kata Koloay disambut aplaus belasan THL Satpol PP yang ikut hadir.

“Pak Kasat, ternyata di tas saya ada 2,5 juta rupiah. Saya kasih ini dulu ya, sisanya setelah saya gajian,” imbuh Koloay.

Uang tunai Rp2,5 juta dari Koloay, langsung diterima oleh Kasat Pol PP Minsel, Henri Palit. Mantan Kabag Humas Pemkab Minsel itu pun menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Saya atas nama tim Covid-19 mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian ibu Jaclyn Koloay,” kata Palit.

“Uang ini akan kami gunakan untuk tim Covid-19. Tinggal dilihat dari kebutuhan. Kalau ada sisanya, akan dibagi menjadi insentif mereka,” ujar Palit ketika ditanya wartawan soal penggunaannya.

Tak berapa lama kemudian, Ketua Pansus LKPJ, Franky Lelengboto, berjanji memberikan 5 box vitamin untuk tim Covid-19 Pol PP.

“Nanti saya kasih juga vitamin 5 dus,” kata Frato, sapaan akrabnya.

Anggota DPRD, Djen Lamia, juga ambil bagian. Dia memberikan uang tunai kepada Kasatpol PP Minsel, untuk digunakan oleh tim Covid-19.

Pemberian bantuan uang dan vitamin oleh pimpinan dan anggota Pansus LKPJ, memantik semangat personil Satpol PP. Mereka memberikan aplaus kepada pimpinan dan anggota Pansus.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *