oleh

Proyek Pengadaan Bibit Pisang Rp1,7 Miliar Disorot

-Minsel-8 views

Amurang, Jurnal6
Sejumlah proyek ‘aneh’ terbongkar saat evaluasi Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungan Jawab (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Selatan. Evaluasi Pansus di gedung DPRD Minsel, mengungkap fakta penggunaan anggaran di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Salah satunya di Dinas Pertanian.

Fakta terungkap, ada proyek pengadaan bibit pisang sebesar Rp1,7 miliar. Proyek pengadaan ini telah terealisasi pada Tahun 2019 lalu. Data ini mengundang tanya anggota Pansus LKPJ di DPRD Minsel.

“Ini kan aneh. Di Minsel ada banyak sekali pohon pisang. Tanpa ditanam pun, pohon pisang bisa bertumbuh sendiri. Hampir semua warga Minsel yang memiliki kebun, juga punya pohon pisang sekaligus bibit pisangnya. Anehnya, ada anggaran pengadaan bibit pisang senilai 1,7 miliar rupiah,” sembur Meyvi Karuh, Ketua Fraksi PDIP DPRD Minsel, sambil tertawa karena merasa ada proyek aneh, Selasa (19/5/2020).

Diapun berkomitmen untuk menelusuri proyek tersebut. Diduga, ada yang janggal dengan proyek tersebut.

“Ini harus kita telusuri. Pisangnya jenis apa sehingga harus ada proyek sebesar itu, di mana lokasinya, dan siapa saja yang mendapatkannya, juga siapa kontaktornya,” tandas Karuh.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed