Walikota Sebut, Penyaluran Dana Lansia Mengunakan Pola Non Tunai

MANADO,URNAL6.COM- Penyaluran dana untuk warga Lanjut Usia (Lansia) di kota Manado, di situasi pandemi Covid-19 saat ini, akan dilakukan dengan cara non tunai.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut,SH, M.Si, DEA usai melakukan rapat melalui Video Converence (Vicon) dengan Pimpinan Cabang (Pimcab) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Manado,Kamis (14/05/2020)

Menurutnya, rapat tersebut membahas terkait rencana penyaluran dana bantuan Lansia kota Manado.

“Berdasarkan saran atau rekom dari BPK-RI Perwakilan Sulut dan hasil rapat dengan pimpinan BRI cabang manado. Bersepakat bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, penyaluran dana lansia tahun 2020 mengunakan cara non tunai. Dan nantinya, penerima dana bantuan Lansia akan diberikan buku tabungan dan kartu ATM,” ungkap Walikota dua periode pilihan rakyat ini.

Dikatakanya, Pemerintah Kota Manado akan melakukan validasi data sesuai dengan nama-nama calon penerima dana bantuan Lansia tersebut.

“ Pemkot akan mengawali dengan validasi data nama calon penerima dana lansia, dengan mengumumkan melalui pengeras suara oleh kepala lingkungan masing-masing,” tegas Vicky .

Walikota pilihan rakyat inipun, menginstruksikan kepada Camat,Lurah dan Kepala Lingkungan, untuk mengsosialisasikan kepada para lansia penerima bantuan tersebut.

“Ayo kawan-kawan camat, lurah dan Pala (Kepala Lingkungan). Sosialisasikan kepada para Lansia, supaya tertib semua administrasi pemerintahan. Dan salam sehat semua,”pungkasnya

Ikut bersama dalam Vicon tersebut, Inspektur Kota Manado, Atto Bulo, Kaban Keuangan dan Aset Daerah, Johnly Tamaka, Jubir Satgas Gugus Tugas Covid-19, di Kota Manado, drg. Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Sonny M. Takumansang.

(ONAl GAMPU /Hubmas )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *