Walikota GS Vicky Lumentut Tegaskan Coret Isteri Pala Penerima Bansos Pemkot

0
718

MANADO,JURNAL6.COM- Walikota Manado, GS Vicky Lumentut Rabu (13/05/2020) menemui Camat, Lurah, dan Kepala Lingkungan di Kecamatan Wenang dan Tikala.

Pada pertemuan yang dilaksanakan virtual ini sempat berlangsung tegang di awal karena adanya beberapa Lurah dan Pala yang tidak siap saat diabsen orang nomor satu di Kota Manado. Itu
Pada sesi tanya jawab, salah seorang Lurah menanyakan bagaimana jika dari 411 Calon Penerima terdapat 3 istri Kepala Lingkungan. Apakah bantuan dapat diserahkan atau tidak?
Mendapat pertanyaan demikian, dengan raut muka serius Walikota Manado GS Vicky Lumentut segera memerintahkan agar ketiga calon penerima dicoret dari daftar.

‘Saat diumumkan akhir Maret dan pendaftaran pada awal April lalu sudah ditegaskan berylang-ulang, kriteria penerima bantuan sosial Pemkot Manado di antaranya bukan KPM PKH, bukan Penerima BNPT, dan tidak menerima Gahi Bulanan. Pala itu merupakan penerima gaji bulanan, lagipula mereka (Pala) akan menerima paket bantuan serupa dan insentif atas jerih lelah mereka selama mendistribusikan Bansos Pemkot Manado. “Jadi kalau ada istri Pala yang terdaftar, segera dicoret dari daftar,’ ujar Walikota Lumentut.
Walikota kemudian menjelaskan dari 4 Kecamatan sebelumnya yang telah melaksanakan tatap muka, ada Camat yang melaporkan bahwa ada warga yang justru menolak bantuan karena merasa afa yang lebih membutuhkan. ‘

” Masih ada yang lebih membutuhkan dibandingkan isteri Pala,” pungkasnya

(ONAl GAMPU )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here