oleh

Cegah Covid-19, Gaghana Kunjungi Kebun Hortikultura Milik Petani

-Sangihe-111 views

Sangihe, Jurnal6
Saat pandemik covid-19, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ME lebih memilih mengunjungi  kebun hortikultura milik masyarakat petani Sangihe, dari pada harus berdiam diri di Rumah Aja. Hal ini juga dinilai sangat penting bagi Bupati untuk meninjau langsung ketahanan pangan serta kesiapan masyarakat Sangihe untuk memanfaatkan lahan pertanian. 

“Ini sudah kunjungan yang ke sekian kali ke wilayah-wilayah kecamatan di kabupaten Sangihe saat pandemik Covid-19. Selain itu juga, untuk memberikan ransangan semangat dan motivasi bagi masyarakat petani sekaligus melihat kondisi yang ada di lapangan, sekalian refreshing,” ungkap dia saat melakukan kunjungan ke kebun petani yang ada di Kecamatan Tabukan Utara dan Kendahe, Sabtu (25/4/2020).

Diakuinya, dari visi Kabupaten Sangihe dengan tema ‘Kembalikan Sangihe Ku’ dan sebelum adanya Covid-19 ini, Pemkab sudah mengangkat potensi yang ada disetiap wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe baik pertanian maupun perikanan. Sehingga ketika terjadi bencana non alam ini, potensi daerah semakin dikembangkan apalagi ada program pemerintah yakni padat karya yang memanfaatkan dana desa. 

“Sehingga sangat baik untuk masyarakat menjalankan program ini dan kita arahkan untuk pertanian khususnya hortikultura. Dan berdasarkan pantauan saya selama berkunjung ke kebun, masyarakat sudah ada perubahan dan peningkatan dalam bercocok tanam. Saat ini banyak yang sementara membuka lahan, ada juga yang sudah memasuki masa panen bahkan sementara panen. Sehingga ini yang kita apresiasi, apalagi pemerintah desa sangat mendorong terlaksananya kegiatan ini,” tutur orang nomor satu di Bumi Tampungang Lawo ini. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed