oleh

Satu Warga Sangihe Positif Covid-19, 12 Orang Kontak Erat Dikarantina

-Sangihe-48 views

Sangihe, Jurnal6
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sangihe, Kamis (23/4/2020) mengumumkan hasil Swab PCR dari dua orang ODP asal Kecamatan Tahuna Timur dan satu lagi PDP dari Kecamatan Manganitu. Dikatakan Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 dr Jopi Thungari, dari hasil swab itu diketahui ada satu orang terkonfirmasi positif. 

“Hari ini kami sudah menerima hasil Swab pemeriksaan dari balai laboratotium kesehatan Makasar dengan hasil ada dua negatif dan satu positif. Untuk yang negatif yakni pria 50 tahun asal Kecamatan Manganitu dan pria 30 tahun asal Kecamatan Tahuna Timur dan yang positif, pria 23 tahun asal Kecamatan Tahuna Timur,” katanya

Saat ini pasien yang dinyatakan positif tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna. 

“Pasien tengah menjalani perawatan di RS Liun Kendage Tahuna kondisinya saat ini dalam keadaan baik dan kedua orang dari kecamatan Tahuna Timur akan dilakukan pemeriksaan Swab lagi. Dan akan langsung dikirim ke makasar,” ungkapnya

Untuk langka selanjutnya tim gugus tugas akan melakukan kontak trasing atau penelusuran kontak erat dengan pasien positif tersebut.

“Langka selanjutnya kami akan melengkapi APD terhadap tenaga medis, yang sedang melakukan penanganan perawatan dan pengobatan pada pasien itu, berati sudah pakai APD level tiga. Lebih memperketat bagi mereka pelaku perjalanan, agar melakukan karantina mandiri,” jelasnya. 

“Terhadap pasien yang positif, kita telah melakukan kontak traking atau penelusuran kontak erat dengannya. Semenjak kedatangannya ke Tahuna, dan tercatat sudah ada 12 kontak, mereka sudah melakukan karantina dan nantinya kita akan segera melakukan  Rapid Test,” pungkasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed