Perintah Gubernur, Kadisbud Sulut Djendri Sualang Perjuangkan Bantuan Bagi Pekerja Seni dan Budaya

Junal6 Manado – Dampak pandemic covid 19 ternyata juga sangat mempengaruhi pendapatan ekonomi bagi para pekerja seni dan budaya di Sulawesi Utara,

Hal ini mendapat perhatian penuh Gubernur Olly Dondokambey yang memerintahkan langsung Kepala Dinas Kebudayaan Sulut Djendry Sualang untuk memperjuangkan nasib mereka melalui pemerintah pusat.

“  Pak Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekprov sangat peduli dengan nasib para pekerja seni dan budaya di daerah yang juga perlu mendapatkan perhatian. Kami sudah berkoordinasi dengan Dirjen Kebudayaan dalam hal ini para-pelaku seni dan budaya yang ada di Sulawesi Utara antara lain penyanyi-penyanyi café, pemain music, dan penari akan diberikan bantuan tunai karena mereka termasuk masyarakat yang terdampak, tempat mereka bekerja ditutup akibat wabah virus corona ini, “ terang Sualang usai rapat pembahasan LKPJ di kantor DPRD Sulut Kamis (23/4-2020).

Dari hasil koordinasi dengan Dirjen Kebudayaan menurut Sualang telah di usulkan sebanyak 443 pekerja seni yang akan mendapatkan bantuan tunai.

“ Sudah ada sekitar 443 seni yang kita usulkan ke pemerintah pusat melalui Dirjen Kebudayaan agar mereka bisa mendapatkan bantuan yang menurut Dirjen bahwa penghasilan 5 juta kebawah dapat  1 juta, 5 juta keatas dibawah 10 juta dapat 600.000 per orang, “ pungkasnya. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *