oleh

Tengor Bagikan 200 Paket Sembako dan Perlengkapan Bayi untuk Warga Terdampak Covid-19

Amurang, Jurnal6
200 paket bahan makanan dan perlengkapan bayi, disalurkan di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pengadaannya bukan diambil dari uang pemerintah, namun dari uang pribadi. Penyedianya adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan, Orwin Tengor.

Paket bantuan yang dikemas itu terdiri dari beras, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, susu, biskuit, sikat gigi, odol dan perlengkapan bayi. “Semua sudah dikemas dengan baik. Ada yang sudaj dibagikan, dan yang lain siap untuk dibagikan. Kami juga sudah mengatur, kalau di dalam keluarga itu ada bayi, akan ditambah dengan perlengkapan bayi,” aku Sekretaris DPD Perindo Minsel itu, Selasa (21/4/2020).

Dijelaskan Tengor, bantuan ini diberikan kepada keluarga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Bantuan ini untuk rakyat yang benar-benar layak dibantu. Kali ini pembagian di wilayah Kecamatan Suluun Tareran,” aku Tengor.

Aksi sosial ini, kata Tengor, dia lakukan, karena tergerak hati melihat kesulitan yang mulai dihadapi masyarakat karena dampak Covid-19. “Dampak dari penyebaran virus corona mulai dirasakan oleh banyak orang. Mereka mulai kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sementara, pemerintah belum mampu menjangkau semua masyarakat yang kena dampak. Jadi, saya berpikir, apa yang kami miliki saat ini digunakan saja untuk membantu masyarakat,” terang pria yang terlihat selalu ramah dengan banyak orang itu.

Kendati belum dapat menjangkau semua warga yang membutuhkan, namun dia berharap, bantuannya itu bisa meringankan beban keluarga, maupun dapat memotivasi orang lain untuk saling membagi.

“Saya sangat berharap, bantuan ini dapat sedkit meringankan beban setiap keluarga yg menerima bantuan. Memang secara keseluruhan pemberian bantuan ini belum dapat menjangkau seluruh masyarakat di beberapa desa, tapi saya juga berharap, apa yang saya lakukan ini dapat memotivasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama. Saya juga berharap perhatian dan langkah cepat dari Pemerintah Kabupaten Minsel untuk segera menyalurkan bantuan. Kan anggaran pemerintah itu besar. Sebaiknya segera disalurkan saja,” papar Tengor.

Sebelumnya juga, Tengor telah memfasilitasi pemuda gereja di wilayahnya dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah maupun ribuan rumah warga Minsel. Pembagian bahan makanan dan minuman di sejumlah posko Covid-19 di beberapa desa, juga sudah dilakukannya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed