18 Ribu Keluarga Minsel Dapat Bantuan Beras, CEP: Mari Kita Awasi Bersama

Minsel122 views

Amurang, Jurnal6

Penyaluran bantuan bahan makanan untuk warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dimulai. Bantuan itu ditujukan buat 18 ribu Kepala Keluarga kurang mampu. Penyaluran telah dimulai sejak Rabu (15/4/2020) kemarin.

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), mengkoordinir langsung proses penyaluran itu. Dari pantauan, bahan makanan yang disalurkan berupa beras.

Menurut CEP, sapaan akrabnya, bantuan ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu, pasca terjadinya pandemi Covid-19. Diapun mengajak masyarakat agar sama-sama mengawasi proses penyaluran supaya tepat sasaran.

“Bantuan beras dikhususkan kepada 18,000 kepala keluarga kurang mampu. Sudah mulai disalurkan melalui pemerintah desa dan kelurahan. Bantuan dikhususkan kepada KK yang bukan penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” kata CEP.

Diakui CEP, penyaluran bantuan tahap pertama ini baru berupa bahan makanan dalam bentuk beras. Bahan makanan lainnya akan menyusul untuk disalurkan.

“Untuk tahap pertama, bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa bantuan beras sebanyak 5 kilogram per kepala keluarga. Dan bantuan-bantuan lainnya akan menyusul,” tandas CEP.

Di akhir wawancara, dia mengajak seluruh warga Minsel untuk berdoa dan mendukung program pemerintah.

“Mari kita sama-sama berdoa serta mematuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah, agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkas CEP.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *