oleh

Di Minsel 115 Orang Positif DBD, 3 Meninggal Dunia

-Minsel-62 views

Amurang, Jurnal6
Hiruk-pikuk virus corona mampu menutup ‘jeritan’ penderita Demam Berdarah Dengue (DBD). Padahal, korban yang jatuh, jauh melebihi korban virus corona. Ini dapat dilihat dari data terbaru dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Hingga pekan ini, jumlah warga yang positif DBD di Kabulaten Minsel telah mencapai 115 orang. Ini adalah akumulasi data yang diterima Dinkes sejak Januari 2020 hingga 15 Maret 2020. “Data yang kami miliki, total penderita DBD di Minsel 115 orang. Data ini baru sampai Tanggal 15 Maret, belum diperoleh data sampai Tanggal 24 Maret,” aku petugas kesehatan yang diberi tugas oleh Kepala Dinkes Minsel, dr Edwin Schouten untuk memberikan data kepada Jurnal6.

Dari 115 penderita itu, kata dia, sudah 3 orang yang meninggal dunia. “Yang meninggal tiga orang. Januari satu orang, Februari satu orang dan Maret satu orang. Jadi, total 3 orang,” terangnya.

Kasus kematian DBD di Minsel, didominasi anak kecil. Sebab, data diperoleh, penderita DBD yang meninggal dunia berusia 3, 4 dan 5 tahun.

Sementara, penyebaran DBD terbanyak di Minsel, terjadi di wilayah Amurang Timur. “Wilayah Amurang Timur paling banyak,” ucapnya tanpa merinci angka penderita di wilayah itu.

Untuk mengantisipasi peningkatan penderita DBD, Schouten meminta warga Minsel untuk melakukan bersih-bersih lingkungan. “Bersihkan lingkungan sekitar. Kalau ada genangan air di wadah yang tidak terpakai harus segera dibuang,” pesan Schouten.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed