Tangkal COVID-19, Koloay Bagikan Handscoon Kepada Tukang Ojek, Sopir dan Warga Pasar

0
218

Amurang, Jurnal6
Upaya antisipasi penyebaran virus corona terus digodok. Pemerintah, swasta dan bahkan perorangan, bergandengan tangan mencegah COVID-19. Salah satu aksi perorangan dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jaclyn Ivanna Koloay.

Jika pemerintah melaksanakan penyemprotan disinfektan, pihak swasta membagikan masker, Koloay memilih membagikan handscoon (sarung tangan). Rabu (25/3/2020), Ketua Fraksi Primanas kepergok membagikan sarung tangan di wilayah Amurang.

Ratusan pasang handscoon dibagikan kepada ratusan warga yang berprofesi sebagai tukang ojek, sopir mikrolet dan warga yang beraktivitas di Pasar Amurang. “Makase bu dewan,” ucap warga yang menerima bantuan handscoon.

Koloay ketika diwawancarai soal ‘aksi solonya’ itu mengatakan, pembagian handscoon dilakukan untuk membantu upaya memutuskan penyebaran virus corona. “Pemerintah sudah bekerja keras untuk memutus mata rantai CoVID-19, jadi, saya merasa terbeban untuk membantu pemerintah menyelamatkan bangsa ini,” papar Koloay.

Untuk mengantisipasi berkumpulnya banyak orang saat pembagian, Koloay mendatangi langsung para tukang ojek di pangkalan, sopir mikrolet di terminal, dan para pembeli serta penjual di pasar tradisional. “Puji Tuhan pembagian ini berjalan lancar. Semoga langkah saya ini dapat menolong banyak orang,” harapnya.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here