oleh

Simpatisan PDIP Sebut RST Harga Mati Dampingi FDW di Pilkada Minsel

Jurnal6 Manado – Simpatisan PDIP Minahasa Selatan menyatakan sikap dan dukungan terhadap sosok Ricky Stanley Toemanduk (RST) sebagai calon Wakil Bupati Minsel mendampingi Franky Donny Wongkar (FDW) di pilkada mendatang.

Para simpatisan partai berlogo kepala Banteng  ini menegaskan, sosok RST menjadi harga mati bersanding dengan FDW. Disamping  itu  berdasarkan survey ,  tokoh asal Desa Kumelembuai Minsel ini unggul dalam sisi elektabilitas dibanding  kandidat lain. Hal tersebut diperkuat  dengan latar belakang RST yang memiliki segudang pengalaman serta  jabatan sebagai birokrat  sehingga diyakini mampu menopang  perolehan suara di pikada 2020 nanti. Dengan demikian PDI-P akan menang dalam pertarungan  Pilkada Minsel 2020 nanti.

Disisi lain mereka meminta  Ketua DPD PDI-P Sulut, Olly Dondokambey jeli dalam menentukan kandidat untuk dicalonkan mendampingi Cabup FDW dalam Pilkada Minsel 2020.

“Kami optimis, PDIP pasti menang dalam pilkada Minsel.  Asal jangan seorang pendeta (hamba Tuhan-red)  di masukan dalam rana ini. Seorang hamba Tuhan sudah ada Tupoksi sendiri, melayani umat manusia bukan berpolitik,” sebut Jendry Tumanduk, Warga Desa Powalutan, Minsel.

“ Perpaduan antara politisi handal FDW sebagai Cabup Minsel dan Birokrat berpengalaman RST sebagai calon Wabup Minsel. Sangat cocok untuk diusung dalam Pilbup Minsel 2020. Jika diijinkan oleh Ketua DPD-PDI Sulut, Olly Dondokambey, RST mampu mendongkrak raupan suara Calon Bupati Minsel FDW untuk satu kali putaran menangkan Pilbup Minsel 2020. Serta menopang suara untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Bapak Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Pilkada Gubernur Sulut 2020,”tandas, Carlos Sumangkut warga Picuan lama.

Ditambahkan Sumangkut, basis suara RST jelas dari  semua kalangan masyarakat yang berada di seantero kabupaten Minsel.

Diketahui, pada Jumat (20/03/2020), simpatisan PDI-P yang didalamnya masyarakat Minsel dan Minsela, serta simpatisan PDI-P yang tergabung dalam organisasi LSM ,Tuama Minsel Family( TMF ), dipimpin oleh Melki Wariki dan Demsi Kesek. Menyambangi kantor Gubernur Sulut, untuk bertemu Ketua DPD PDI Sulut, Olly Dondokambey, yang juga Gubernur Sulut. Untuk menyampaikan Aspirasi masyarakat Minsel, agar tidak mengusung seorang hamba Tuhan sebagai wakil bupati mendampingi Cabup FDW, di Pilbup Minsel 2020.

Meski merasa kecewa tidak bertemu dengan Ketua DPD PDI Sulut, Olly Dondokambey. Para simpatisan PDI-P Minsel berharap, Ketua DPD PDI-P Sulut, Olly Dondokambey, selektif dalam memilih calon Wabup Minsel untuk mendampingi FDW.

Sementara ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey  belum menyebut secara terbuka siapa pendamping FDW di Pilkada Minsel

“Wakilnya masih ada tiga nama, masih rahasia, nanti tinggal lihat saya mimpi bagus,” canda Olly sembari tersenyum kepada sejumlah wartawan baru – baru ini.

Terinformasi  ada  tiga nama calon papan 2 yang digodok mendampingi FDW yakni mantan Birokrat Ricky Tumanduk, Asisten III Gemmy Kawatu dan Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Petra Rembang.* (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed