Franseska Kolanus Dukung Program Ketum AHY, Terlibat Dalam Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker serta Handsanitizer

MANADO,JURNAL6.COM- Meningkatnya Jumlah kasus positif virus corona atau covid-19 yang telah mencapai 369 kasus, dan 215 diantaranya berasal dari DKI Jakarta sedangkan di Kota Manado dinyatakan dua orang mengidap positif Corona menjadi perhatian khusus dari Partai Demokrat. Buktinya Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY), mengatakan dengan meningkatnya jumlah pasien yang harus dirawat tidak sebanding dengan jumlah tenaga dan fasilitas kesehatan yang tersedia.

Tak pelak teaksipun muncul lewat akun Facebooknya, Anggota (DPRD) Kota Manado dari Fraksi Demokrat Franseska Julia Kolanus, yang memposting pernyataan AHY, dengan tulus, telah menitipkan bantuan (berupa masker N95 beserta ventilatornya, hand sanitizer, dan latex gloves) melalui teman-teman perwakilan dari DPP Partai Demokrat (mbak Ingrid Kansil, mbak Dina Lorenza dan mas Jovan Latuconsina) untuk diserahkan kepada Pemda DKI Jakarta, melalui Posko Dinas Kesehatan provinsi DKI Jakarta.
Dalam penyampaiannya, Ketum Demokrat AHY mendoakan yang terbaik serta memberikan support sedikit bantuan kepada para petugas medis tersebut.

“Terima kasih kepada para pahlawan medis yang sudah bekerja keras dan berjuang membantu para pasien Corona, semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam perjuangan ini,”ujar Kolanus menirukan pernyataan Ketum Demokrat AHY.
Lebih jauh kata suami tercinta dari Annisa Pohan itu, mengajak untuk terus bangun kepedulian serta saling mendoakan dan menguatkan, kemudian mengajak untuk bersatu, melakukan apa yang bisa di lakukan. Sekecil apapun itu, insya Allah kata AHY, akan berarti, mengatasi krisis Corona yang bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab kita semua, termasuk keluarga besar Partai Demokrat di manapun berada.

Menurut Kolanus , bantuan yang diberikan Ketum AHY untuk pencegahan Virus Corona adalah bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada bangsa tercinta.

“Bantuan yang diberikan Ketum Partai Demokrat Bpk. Agus Harimukti Yudhoyono adalah bukti, bahwa partai demokrat sangat peduli terhadap situasi bangsa yang sedang mengalami gangguan yang disebabkan oleh penyebaran virus corona atau covid-19,”ujar Kolanus . bersamaan dengan viralnya pernyataan Ketum Demokrat AHY yang menitipkan berbagai bantuan ke Dinas Kesehatan untuk pencegahan covid-19.

Kolanus kemudian menyampaikan rasa sepenanggungan dengan Ketum Demokrat AHY dan seluruh jajaran DPP, DPD, DPC dan DPAC Demokrat di seluruh Indonesia.

“Sebagai kader Partai yang juga Anggota DPRD Kota Manado dari Fraksi Demokrat, kami merasa sepenanggungan dengan Ketum dan seluruh jajaran partai Demokrat dalam memerangi Virus Corona. Dan dalam waktu dekat, saya sebagai kader partai demokrat akan membantu masyarakat Kota Manado dalam penanganan serta pencegahan virus covid-19.

“Bersama kita pasti bisa. Tetap semangat lawan corona,”tandas Kolanus.

Sebelumnya Franseska Kolanus selaku Anggota Fraksi Demokrat di DPRD Manado, mendadak viral di medsos karena telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, tempat ibadah dan ruang terbuka, untuk mencegah mewabahnya covid-19 atau Virus Corona yang sudah menelan ribuan korban di Dunia dan Indonesia.

(RONALD GAMPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *