oleh

102 Warga Sangihe Dalam Pemantauan COVID-19

-Minsel-37 views

Sangihe, Jurnal6
Meski belum terditeksi masuk di wilayah perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe, namun Pemerintah Daerah (Pemda) beserta instansi lainnya terus melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19). Penyemprotan disejumlah titik keramaian mulai dari Perkantoran, area pelabuhan, bandara, tempat ibadah serta pusatperkotaan menjadi kewajiban petugas sejak beberapa hari ini.

Menurut ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ir Rivo Pudihang menyatakan, saat ini pihaknya terus melakukan upaya pencegahan terhadap virus mematikan ini sehingga tidak berkembang lebih jauh lagi.

“Jadi upaya yang dilakukan Pemerintah saat ini yakni melakukan penyemprotan di sejumlah lokasi seperti perkantoran, pelabuhan, bandara serta pusat perkotaan yang menjadi tempat berkumpul banyak orang. Hal ini dikandung maksud guna pencegahan penanganan virus corona sehingga tidak masuk ataupun berkembang lebih jauh di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Pudihang.

Disinggung terkait ada warga Sangihe yang saat ini baru tiba dari Negara Thailand dan sudah berada di Sangihe, Pudihang tak menapik akan hal tersebut.

“Memang saat ini tercatat ada 102 orang yang sedang dalam pemantauan termasuk mereka yang baru pulang dari luar negeri. Kami telah menghimbau kepada mereka agar dapat bekerjasama. Seperti tidak melakukan aktifitas di luar rumah atau sebagainya hingga 14 hari ke depan,” jelasnya.

“Hanya saja memang ada laporan dari beberapa warga, bahwa mereka yang punya riwayat perjalan ke luar negeri tidak mengindakan intruksi pemerintah, sehingga kami pun berkonsultasi dengan pihak Satpol PP untuk mendatangi warga yang dalam pemantauan itu untuk mengisolasikan diri di rumah. Dan bila ini masih diabikan maka ada sangsi tegas yang akan dikeluarkan,” sambung Pudihang dengan nada tegas.

Untuk itu dirinya berharap, kesadaran masyarakat dalam menghadapi masa-masa penanganan Covid-19 ini oleh Pemerintah hendaknya selalu mendukung setiap langkah yang dilakukan.

“Terutama jagalah kebersihan diri sendiri, hindari tempat keramaian serta menjaga jarak satu dengan yang lain. Karena saat ini pemerintah terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed