Miky Wenur Pimpin Jemaat GMIM Wilayah Tomohon Empat Bersihkan Eceng Gondok

TONDANO,JURNAL6.COM- Eceng Gondok masih menjadi momok menakutkan bagi warga yang berada di pesisir danau Tondano. Untuk meminimalisir terus berkembangnya gulma tersebut ,Sabtu (14/3/2020) mulai Jam 08.00-14.00 Wita bertempat di Kompleks Dermaga Tasuka Kakas Kabupaten Minahasa, Jemaat-Jemaat GMIM se Wilayah Tomohon Empat melaksanakan pengangkatan enceng gondok di Danau Tondano.

Sekitar 250 anggota jemaat didalamnya BPMW, BPMJ, Pelsus, Komisi BIPRA dan Panji Yosua perutusan enam jemaat se Wilayah Tomohon Empat bergotong royong sebagai implimentasi program diakonal gereja dalam penghayatan dan perefleksian minggu-minggu sengsara Yesus Kristus.

Hal ini disampaikan Ketua BPMW Tomohon Empat Pdt Daniel Bastian, MTh. Para peserta terbilang memiliki semangat kebersamaan dan sukacita tersendiri, karena berbaur secara langsung dengan sejumlah Tokoh Masyarakat, diantaranya pasangan suami-isteri yakni Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt Ir. Stefanus BAN Liow, MAP yang notabene Anggota DPD RI/MPR RI bersama Pnt Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP yang adalah Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon.

Para Ketua BPMJ seperti Golgota Tondangow Pdt Meggy Walintukan, S.Th, Nafiri Pangolombian Pdt Fonny Roring, STh, Kanaan Uluindano Pdt Jein Waani, STh, Bukit Zaitun Walian Dua Pdt Katerin Malohing, STh dan Yobel Uluindano Pdt Daniel Bastian, MTh yang juga hadir mengkoordinir jemaat mereka masing-masing dalam kegiatan pengangkatan eceng gondok.

Guna mengakui kehadiran Pnt Stefanus Liow dan Pnt Miky Wenur memberikan motivasi tersendiri, karena terjun langsung berbaur dengan jemaat lainnya. Selama ini kedua pasangan suami isteri ini dikenal luas dalam pelayanan dan pengabdian disertai pengorbanan waktu, materi, pemikiran dan tenaga.

Anggota BPMW Tomohon Empat Pnt Miky Wenur yang juga Bakal Calon Walikota Tomohon memberikan apresiasi kepada Para Pendeta, Guru Agama, Penatua, Syamas serta Panji Yosua, Pemuda dan Ibu-ibu Tuhan atas keikutsertaan dalam kerja gotong royong ini.

“Gotong royong menghasilkan suatu capaian bersama dan itu harus terus dibudayakan dalam kehidupan keagamaan dan kemasyarakatan,” kata MJLW alias Nita sapaan akrab Pnt Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP yang juga Bakal Calon Walikota Tomohon.

Ir. Stefanus BAN Liow, MAP menambahkan, kelestarian dan penyelamatan Danau Tondano menjadi tanggungjawab bersama semua komponen masyarakat, bukan hanya Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa.

“Karena Danau Tondano sumber kehidupan seperti kelistrikan, air minum, destinasi wisata. Pasti, kita tidak menghendaki Danau Tondano terjadi seperti Danau Limboto Gorontalo.”pungkasnya.

(ONAl GAMPU )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *