oleh

Malonda Ingatkan Panwaslucam Pahami Tugas, Wewenang dan Kewajiban

Jurnal6 Manado – Ketua Bawaslu Propinsi Sulawesi Utara Herwyn Malonda, SH, MH, MPd menegaskan kualitas pengawas pada tingkat kecamatan merupakan hal yang sangat penting agar proses pengawasan berjalan sesuai dengan tahapan, program dan jadwal pemilihan kepala daerah lebih maksimal dan efektif.

” Kualitas Panwaslu kecamatan merupakan hal yang sangat penting agar proses pengawasan pemilihan Gubernur Sulut 2020 lebih maksimal dan efektif,” tandas mantan Sekertaris Komisi P/KB Sinode GMIM saat tampil sebagai pemateri pada Bimbingan teknis Peningkatan SDM Panwaslu kecamatan se- kabupaten Minahasa di Tasik Ria Resort Minahasa, Rabu (11/3) lalu.

Lebih lanjut, Malonda mengingatkan Panwaslucam juga harus memahami tugas, wewenang, dan kewajiban yang di atur dalam Undang Undang serta memahami dan mempraktekan kode etik maupun pedoman prilaku penyelenggara.

Bimbingan teknis yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Minahasa diikuti oleh 125 peserta dengan menghadirkan para narasumber yang berkompeten.

“Harapan kami Bimtek ini dapat membekali 75 anggota panwaslucam plus 25 Kasek dan PUMK di kecamatan dalam melakukan tugas tugas pengawasan dan menghasilkan tim yang solid,” ujar Kordiv SDM -ODI Bawaslu Kabupaten Minahasa Donny Rumagit.

Turut hadir sebagai pemateri dalam acara Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari 9-11 maret 2020 adalah Kenly Poluan SPd, MSi anggota Bawaslu Propinsi Sulut, Akademisi UNIMA Doktor Johny Taroreh, MSi, Rendy Suawa dan Peter Mawitcere anggota KPU Minahasa, Rendy Umboh ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa dan Erwin Sumampow anggota Bawaslu Kabupaten Minahasa. (*/stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed