oleh

Boyong Piala Gubernur dan Wagub, DPRD Kabupaten Sangihe Kembali Raih Juara Umum Legislativ SulutGO Expo VIII

Sangihe, Jurnal6 – Kegiatan Pameran SulutGO Expo VIII yang dilaksanakan sejak Tanggal 3-6 Maret 2020 di Manado Town Square (Mantos), resmi ditutup oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), melalui Kakankesbang Sulawesi Utara (Sulut), Steven Evans Liow. Penutupan itu dilaksanakan pada Jumat (6/3/2020) pukul 19.30 WITA.

Dalam hajatan tahunan tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe menjadi yang terbaik sekaligus meraih juara umum dengan membawa pulang piala Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur  (Wagub) Sulut.

Sekretaris Dewan (Sekwan), Aristarkus T Pilat melalui Kabag Persidangan, Perundang undangan dan Humas, Ronal Lumiu mengatakan, keberhasilan yang diraih ini merupakan kerja keras dari pihak DPRD dan Sekretariat Dewan yang sama- sama saling menopang untuk meraih hasil maksimal.

“Jadi ini adalah capaian yang telah dicapai DPRD Kabupaten Sangihe bersama Sekertariat DPRD untuk mampu mempertahankan juara umum di ajang Legislativ SulutGO Expo ke- VIII Tahun 2020, bahkan mampu mempertahankan stand terbaik yang berciri khas budaya dan kerajinan Daerah Sangihe,” ungkap Lumiu.

Selain itu lanjut Lumiu, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, ada hal baru juga yang dicapai oleh peserta yang ikut lomba ini. “Seperti Pidato politik yang biasa DPRD Sangihe tidak pernah meraih gelar itu, namun atas kerjasama semua pihak baik DPRD maupun Sekertariat, kita mampu mendapatkan peringkat kedua dan ini tentunya merupakan prestasi luar biasa. Selain itu juga DPRD Sangihe selalu aktif mengikuti beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Legislativ SulutGO Expo walaupun tidak dilakukan penilaian,” ujarnya.

Ditambahkan Lumiu, untuk hasil akhir pameran ini DPRD Sangihe berhasil memperoleh 4 medali masing-masing 2 medali emas dan 2 perak.

“Jadi hasil akhir 2 emas yang didapat dari penilaian stand terbaik dan lomba Idol atas nama Anggota Dewan George Tampi dan staf dewan Juliandro Malailang. Sedangkan juara ke dua kita peroleh dua pemenang dari lomba Catur atas nama anggota dewan Risal Paulus Makagansa dan dari lomba pidato politik atas nama Max Pangimangen,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo BAE berharap, ke depan ajang Legislativ SulutGO Expo dilaksanakan di lokasi lain.

“Ini kan dari tahun ke tahun dilaksanakan hanya di dalam gedung seperti Mantos. Kalau boleh, ke depan ajang ini dilaksanakan di luar gedung. Artinya bergantian pelaksanaannya di kabupaten/kota di Sulut maupun Gorontalo tidak hanya di satu lokasi. Sebab kalau dilaksanakan seperti saat ini, hanya berlaku di kalangan menengah ke atas. Jadi mungkin ini yang menjadi harapan kami kepada panitia pelaksana,” harap ketua Dekab Sangihe. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed