Belasan Karyawan Star Square Manado Mengaku Di-PHK, Manajemen PT SLI 88 Disorot

0
1186

Manado, Jurnal6
Manajemen Star Square Bahu Mall, Manado, disorot. Dugaan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak, jadi biang. Belasan tenaga kerja Manado pun jadi pengangguran.

Menurut pengakuan Ronny, salah satu karyawan Star Square yang di-PHK, dia tiba-tiba diberitahukan pihak perusahaan bahwa dia sudah diberhentikan. “Tiba-tiba saya diberitahukan bahwa saya diberhentikan. Padahal, saya tidak pernah mendapat surat teguran,” aku Ronny.

Tidak hanya Ronny, namun menurut pengakuannya, ada 7 karyawan food court yang di-PHK. “Yang tujuh orang adalah karyawan food court, belum lagi di bagian lain, ada beberapa juga,” imbuhnya.

Merasa tidak adil, Ronny Cs akan membawa kasus ini ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). “Kami semua karyawan yang di-PHK sementara berembuk untuk membawa laporan ke Disnaker. Sebab, perlakuan manajemen benar-benar tidak adil,” katanya.

Ketika ditelusuri, penanganan tenaga kerja di Star Square Bahu Mall, ditangani PT SLI 88. Namun, ketika HRD PT SLI 88 dikonfirmasi melalui Nomor WA 08961238××××, yang bersangkutan enggan untuk menjawab.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here