oleh

Gaghana-Hontong Resmikan TIC Dive Center dan Plasa Center, Pusat Kuliner Dinas Pariwisata

-Sangihe-44 views

Sangihe, Jurnal6
Bupati Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati Helmut Hontong, Selasa (18/2/2020) meresmikan Diving Center, Tourist Informasion Center (TIC)  dan Plaza Pusat Jajanan/Kuliner Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, di Pelabuhan Tua Tahuna. 

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyatakan harapannya, dengan adanya tempat tersebut, dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. 

“Saya berharap apa yang telah diresmikan hari ini, seperti Diving Center, Tourist Information Center, dan Plaza Pusat Jajanan/Kuliner di Tabukan Utara, dapat meningkatkan jumlah wisatawan, baik dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Tentunya ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Bupati. 

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Jefri Tilaar mengungkapkan, peresmian Diving Center, Tourist Information Center, dan Plaza Pusat Jajanan/Kuliner, merupakan tonggak sejarah baru bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Hari ini merupakan catatan sejarah bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Karena telah diresmikannya gedung yang dianggap representatif sebagai dive center yang tentunya untuk menjawab kebutuhan dalam melakukan diving, penyelamatan jelajah bawah laut,” kata Tilaar. 

Dirinya pun berharap dengan adanya fasilitas ini, bisa mendongkrak kunjungan para wisatawan agar dapat menginap lama di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Kita berharap akan muncul divers-divers lokal, yang nanti akan dipersiapkan untuk menjadi guide. Dan pastinya dapat mendatangkan wisatawan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang ingin melakukan penyelaman. Sehingga dengan demikian akan membuat waktu tinggal lebih lama, ketika kita ajak ke beberapa spot yang memiliki daya tarik tersendiri,” pungkasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed