oleh

GSVL-CEP ‘Ancam’ ODSK di Pilgub Sulut

-Manado-136 views

Manado, Jurnal6
Perebutan Kursi Gubernur di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal ketat. Itu setelah menyembul wacana koalisi Godbles Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) dan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut. Pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw pun dapat lawan sepadan.

Informasi diperoleh, GSVL dan CEP telah melakukan pertemuan tertutup. Isi pembicaraan dua politisi kawakan Sulut ini terkait suksesi di Pilgub Sulut. “Memang pernah ada pertemuan antara pak Vicky dan ibu Tetty,” kata sumber.

Kendati demikian, keduanya belum membicarakan posisi sebagai calon gubernur (cagub) atau calon wakil gubernur (cawagub). “Belum sampai di situ pembicaraannya,” imbuhnya.

Menurut pengamat politik Sulut, Taufik Tumbelaka, pasangan GSVL-CEP atau CEP-GSVL, sangat memungkinkan. “Wacana itu sangat memungkinkan. Tergantung dialog politik kedua kubu,” kata jebolan Universitas Gajah Mada itu.

Kekuatannya pun tidak bisa dipandang sebelah mata. “CEP memiliki basis massa sangat besar di Minsel. Belum lagi di daerah yang top eksekutifnya dari Partai Golkar. Mereka dupastikan akan ikut membantu. Ditambah dengan kekuatan GSVL di Kota Manado serta beberapa kabupaten dan kota yang ‘dikuasai’ Nasdem. Gabungan kekuatan ini akan sangat besar saat Pilgub nanti,” papar Tumbelaka.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed