oleh

Sambangi Korban Kebakaran di Tompasobaru, Lumowa: Kami akan Perjuangkan Pengadaan Damkar untuk Minsela

-Minsel-98 views

Tompasobaru, Jurnal6
Kebakaran di Desa Tompasobaru Satu, Kecamatan Tompasobaru, Selasa (10/2/2020), gemparkan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Tiga rumah ludes terbakar, satu korban jiwa melayang. Peristiwa ini terjadi sekira Pukul 21.30 Wita.

Simpati eksekutif dan legislatifpun mengalir untuk keluarga korban. Salah satunya dari Wakil Ketua DRPD Minsel, Stefanus Lumowa. “Sebagai pribadi dan keluarga besar PDIP Minsel, saya mengucapkan turut berdukacita kepada korban kebakaran di Desa Tompasobaru,” kata Lumowa, Selasa (11/2/2020).

Tidak hanya sebatas ucapan, Lumowa juga turun langsung ke lokasi kebakaran. Di sana, Ketua DPC PDIP Minsel ini bertemu keluarga korban dan memberikan support serta penguatan iman.

Pada kunjungan itu, keluarga korban dan warga Tompasobaru menyatakan keluhan mereka terkait kejadian memilukan itu. Ketiadaan mobil pemadam kebakaran adalah salah satu faktor tak bisa dikendalikannya kobaran api itu. “Api tak bisa dikendalikan karena tidak adanya mobil pemadam kebakaran. Upaya warga yang hanya menggunakan alat seadanya tak mampu memadamkan api yang sementara melahap rumah warga,” ungkap Lumowa.

Memang, aku Lumowa, dari beberapa kasus kebakaran rumah di wilayah Kecamatan Tompasobaru dan Kecamatan Maesaan, faktor ketiadaan mobil Damkar selalu jadi keluhan. “Melihat beberapa kejadian kebakaran akhir-akhir ini di wilayah Tompasobaru dan Maesaan serta di wilayah Minsela, sebagai wakil rakyat, saya akan memperjuangkan pengadaan mobil Damkar khusus untuk Minsela,” tegas salah satu kandidat Wakil Bupati Minsel ini.

Lumowa juga meminta Pemkab Minsel untuk memberikan bantuan kepada keluarga korban. Sebab, saat ini keluarga sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah. “Pemkab Minsel harus cepat tanggap dan segera memberikan bantuan kepada keluarga korban. Saat ini mereka butuh bantuan pemerintah,” ujarnya.

Tidak sulit bagi Lumowa untuk mewujudkan aspirasi masyarakat itu. Pasalnya, sebagai Wakil Ketua DPRD Minsel, dia memiliki akses yang mumpuni dalam penganggaran. “Sudah ada petunjuk dari Wakil Ketua DPRD, pak Stefanus Lumowa untuk memperjuangkan pengadaan Mobil Damkar di Wilayah Tompasobaru, Maesaan dan Minsela pada umumnya,” aku Meivy Karuh, anggota DPRD dari Fraksi PDIP.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed