oleh

Fecky Tumbal , Warga Talaud Yang Sukses Mempasarkan Ikan Cakalang Fufu

JAKARTA,JURNAL6.COM- Produksi Cakalang Fufu yang menjadi menu makanan warga Sulawesi Utara kian digandrungi di Indonesia. Buktinya, Fecky Tumbal warga Kabupaten Talaud menjadi salah satu pengusaha Ikan Cakalang Fufu di ibu Kota Jakarta .

Pria kelahiran desa Batubalango Kecamatan Esang di Kabupaten Talaud ini, merupakan sala satu pengusaha ikan Cakalang Fufu produk Sulawesi Utara di tiga lokasi dagangan yakni, di kawasan Bintaro jaya sektor 9, Bumi Serpong Damai (BSD) Pasar Modern serta satu lagi akan dibuka di Graha Bintaro .
“Sejak tahun 1992 saya sudah hijrah ke Jakarta ,” ucap Fecky.

Menurutnya, saat tiba di Jakarta banyak persoalan hidup yang saya hadapi bahkan cemohan serta makian sudah sering saya dengar. Tapi berkat Tuhan saya terus bekerja untuk menyambung hidup.

Tak disangka, pada tanggal 1 November tahun 2010 bersama isteri, terbesit di pikiran kami untuk berusaha serta berdagang ikan Cakalang Fufu.

Alhasil, hari demi hari , jualan kami semakin diberkati dan disukai masyarakat dari berbagai daerah seperti, Irian Jaya, Sumatera, Jawa , Bali bahkan ada yang minta dikirimkan ke Amerika.

“Banyak langganan kami dari seluruh Indonesia bahkan Amerika yang memesan ikan Cakalang Fufu ,” tuturnya.

Feckypun menambahkan, sehari saja produksi ikan fufu yang harus saya jual ke pasar modern sebanyak 90 ikat , yang seikat dijual sebesar Rp 50 ribu.

“Puji Tuhan sampai saat ini omset saya sebulan bisa mencapai Rp 50 juta,” tukasnya.

Pria bertangan dingin inipun berharap, kedepan usaha produk ikan Cakalang fufu, ini akan kami buka di beberapa pasar modern yang ada di Jakarta bahkan Indonesia.

“Semua usaha kami, di serahkan kepada Tuhan sebagai sumber segala berkat ,” pungkas pria yang hanya menamatkan studinya dikelas tiga SMP Advent Pal 2 Manado ini. Sembari menambahkan Kalaupun ada masyarakat yang berminat bisa menghubungi kami di nomor WA 0812-4551-5800 atau langsung kepasar Modern Bintaro atau BSD.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed